Ribuan Pelajar Hadiri Dutc Placement Day

0

JAKARTA ( Suara Karya): Nuffic Neso Indonesia kembali menggelar pameran pendidikan atau Dutch Placement Day (DPD) 2019 di Jakarta, Jumat (1/11/2019). Acara yang dihadiri lebih dari 1.800 pelajar di Jakarta dan sekitarnya tersebut melibatkan 22 universitas riset maupun universitas terapan Belanda.

Direktur Nuffic Neso Indonesia Peter Van Tuijil mengatakan, pameran pendidikan tinggi di Belanda tersebut menawarkan universitas-universitas terbaik di Belanda dengan jenjang studi Bachelor dan Master.

Dikatakannya, melalui pameran pendidikan tinggi Belanda ini, diharapkan dapat meningkatnya kesadaran para pelajar untuk membekali dirinya dengan pengetahuan dan kemampuan dengan baik untuk dapat bersaing di era globalisasi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Peter juga menjelaskan sektor pendidikan tinggi Belanda menyediakan lingkungan belajar yang sangat berorientasi internasional.

“Sebagai international student, pelajar Indonesia akan disambut oleh masyarakat Belanda yang dinamis, menghargai perbedaan, dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris,” kata Peter. (Pramuji)