Ribuan Pengunjung Serbu Festival Big Bang 2018

0

JAKARTA (Suara Karya): Festival belanja dan hiburan akhir tahun Big Bang Jakarta 2018, yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat berhasil menyedot ribuan pengunjung. Acara yang resmi dibuka Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Jumat (21/12/2018) langsung diserbu pengunjung.

Direktur Utama PT Expo Indonesia Jaya Indra mengatakan setelah sukses menggelar Big Bang Jakarta 2017 lalu, diharapkan acara pada 2018 ini bisa lebih sukses lagi dengan target 1 juta pengunjung dan omset Rp 1 trilliun.

Diketahui, booth yang rama dikunjungi masyarakat dalam festival itu diantaranya Sriwijaya Air, produk kecantikan Body Shop dan Electronic City.

Dari booth Sriwijaya Air pengunjung berburu tiket murah ke berbagai daerah, seperti Bali, Lombok, Yogyakarta dan kota-kota besar lainnya. Tujuan mereka-pun bermacam-macam ada yang mau mengisi libir Natal dan Tahun Baru (Nataru) ada juga yang memang mau pulang ke kampung halaman.

Dini, salah satu pengujung booth Sriwijaya Air memang sengaja berburu tiket murah di Big Bang 2018 ini. ” Saya dapat tiket ke Lombok pulang pergi Rp 1.300.000 untuk dua orang,” kata dia.

Hal berbeda dilakukan Noviana Geby. Ibu rumah tangga yang tinggal di wilayah Lenteng Agung, Jakarta Selatan ini sengaja datang ke Big Bang 2018 untuk berburu produk kosmetik, pakaian, dan elektronik yang lagi diskon.

“Waduh memang naluri ibu-ibu ya, kalau lihat barang barang bagus yang lagi diskon bawaannya mau borong aja,” ujarnya.

Namun demikian, Novi tidak menjelaskan berapa anggaran yang dihabiskan untuk berbelanja di festival itu. “Ya pokoknya belanjannya macam-macam dah, mulai dari kebutuhan anak, suami, dan tentunya kebutuhan untuk saya sendiri,” kata Novi tertawa. (Bobby MZ)