Ribuan Peserta Siap Ikuti L’Etape Indonesia by Tour de France 2020

0
JAKARTA (Suara Karya) : Ribuan masyarakat pencinta olahraga balap sepeda dipastikan dapat menikmati sensasi ala dunia balap sepeda legendaris “Tour de Farnce” melalui “L’ Etape Indonesia by Tour de France yang akan digelar di area Kuta Mandalika, Lombok (NTB) 5 April 2020.
“Agenda balapsepeda¬† bertaraf internasional ini akan diselenggarakan 20 kali di 13 negara diantaranya, Kolombia, USA, Mexico, Australia, Thailand dan Indonesia yang merupakan negara kedua dikawasan ASEAN,”tegas Zacky Badrudin di rektur event L’Tour de France di Hotel¬† Jambuluwu, Thamrin Jakarta, Rabu (26/2/2020).
Zacky optimis pagelaran pertama dapat menyedot 1.500 peserta lebih. Keyakinan itu diperoleh dengan banyaknya animo.masyarakat yang sudah mendaftarkan diri ke panitia berjumlah 1.300 orang.
Dengan begitu lomba balap sepeda ala Tour de France sesuai harapan dunia pariwisata mampu mengenalkan kawasan Lombok yang indah dengan pantai putihnya. Karena para peserta selain dapat menyalurkan hobinya diolahraga balap sepeda, juga dapat menikmati kawasan wisata di NTB.
Melalui etekad baik itu, maka pagelaran balap sepeda ala Tour de France dapat perhatian dan dukungan dari PB ISSI maupun pemerintah setempat sebagai tuan rumah. Semen ASO dan Indonedia Rocca bertindak sebagai sponsor.
Sementara pemerintah daerah, selain menjadi tempat penyekenggara, juga bertanggung jawab dalam segi transportasi, akomodasi, menggelar Festival UMKM serta Festival makanan saat lomba digelar. (Warso)