Ribuan Santri dan Ulama Doakan Ganjar Presiden 2024

0

JAKARTA (Suara Karya): Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) se-Jabodetabek menggelar sholawat dan doa bersama untuk kebaikan bangsa dan Negara Indonesia di JiExpo Kemayoran, Jakarya Pusat, Minggu (28/8/2022). Dalam doannya, ribuan jama’ah juga meminta Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia 2024.

Koordinator Nasional Hisnu Gus Yusuf Hidayat mengatakan, doa untuk negeri ini dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia agar selalu diberikan kesejukan, kedamaian dan kemakmuran.

“Dan mendoakan mudah-mudahan Negeri ini diberi pemimpin yang benar-benar menjadikan kepercayaan rakyat sebagai amanah yang akan dipertanggungjawabkan di depan Allah. Kami berdoa, mudah-mudahan aspirasi kami, ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’ diijabah (dikabulkan),” ujar di lokasi acara.

Menurut Yusuf, mempertahankan agar Indonesia tetap damai, sejahtera dan bisa lebih maju hanya bisa terjadi bila Bangsa ini dipimpin sosok presiden seperti Ganjar.

Menurut dia, Ganjar terbukti memang memiliki kualitas pribadi yang baik, nasionalis dan religius, selalu mendorong moderasi beragama, serta memiliki pengalaman yang jelas dalam pemerintahan, baik sebagai anggota DPR maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Ganjar Pranowo kata Yusuf, juga sangat menonjol dengan kepribadiannya yang kalem, beribawa, terbuka dan merakyat, supel, murah senyum, dekat dengan ulama dan santri. Kepemimpinannya membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Sosok Pak Ganjar yang asik, orangnya ramah, para ulama dan para kiai sangat nyaman dengan kehadiran beliau. Beliau sekarang lagi menjalankan tugasnya,” tutur Yusuf.

Turut hadir di antaranya, Habib Haidar Al Haddad, KH. Abdul Azis, Dr. KH. Uti Wijaya, Gus Mirza Muhammad Zaki Hadik, KH. Fahri Nuhan, KH. Abdul Mujib, KH. Tobari Sazali dan sejumlah tokoh lainnya. (Tri)