Suara Karya

Ribuan Warga Banten Hadiri Pengukuhan Relawan Ganjaran Buruh Berjuang

JAKARTA (Suara Karya): Kepengurusan relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Provinsi Banten kini telah resmi dikukuhkan oleh pengurus Pusat GBB. Pengukuhan yang dibalut tema ‘Panggung Ganjaran’ ini dihadiri ribuan orang perwakilan buruh se-Provinsi Banten.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, pengukuhan ini sebagai langkah awal GBB Provinsi Banten dalam menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

“Kami mengadakan panggung Ganjaran ini adalah rangkaian konsolidasi dalam memperluas dukungan untuk Bapak Ganjar agar menjadi Presiden 2024,” ujar Lukman usai kegiatan di GOR Jatiuwung, Gandasari, Kec. Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, Minggu (29/1/2023).

Menurut Lukman, pengurus GBB Banten nantinya akan menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kaum buruh. Serta, menggalang dukungan ke masyarakat. “Pengurus akan melakukan pendekatan ke warga Banten secara umum, khusunya kaum buruh,” ujarnya.

Ke depan, Lukman mengungkapkan akan membentuk GBB di seluruh provinsi di Indonesia, sebagai perluasan dukungan untuk Ganjar.

Sementara Ketua GBB Banten, Trisnur Prianto menyatakan siap menggaet dukungan untuk Ganjar dari kaum buruh formal hingga non formal di Provinsi Banten.

Dukungan untuk Ganjar akan dilakukan dalam bentuk penggalangan suara dengan program-program GBB yang bertujuan untuk menyejahterakan buruh.

“Kami rekrut buruh formal dan non formal untuk mendukung Bapak Ganjar agar menjadi Presiden 2024,” ucapnya.

Setelah dikukuhkan, GBB Banten kemudian menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar agar menjadi Presiden 2024-2029.

Deklarasi diikuti kaum buruh perwakilan dari Kota Tangerang, Kota Tangrang Selatan, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak hingga Kota Cilegon.

Acara ini dimeriahkan dengan hiburan dari musil lokal, tarian dari Sanggar Kronjo, Banten, serta tim hadoroh dari majelis Taklim dari At Taubah, Kota Tangerang, serta sejumlah doorprize mulai dari sepeda hingga peralatan rumah tangga. (Bobby MZ)

Related posts