Ridwan Hisjam Siap Pimpin Partai Golkar

0
Politisi Senior Partai Golkar, Ridwan Hisjam. (suarakarya.co.id/staff Ridwan Hisjam)

JAKARTA (Suara Karya): Politisi senior Partai Golkar Ridwan Hisjam, menyatakan dirinya siap untuk memimpin partai berlambang pohon beringin untuk lima tahun kedepan. Ridwan berjanji, dirinya akan kembali membawa partai itu kepada masa kejayaan seperti pada zaman Orde Baru, bahkan menjadi pemenang pemilu seperti pada saat kepemimpinan Akbar Tandjung.

Pernyataan itu dikatakan Ridwan Hisjam kepada suarakarya.co.id di Hotel Kempenski, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Dikatakan Ridwan, dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai calon ketua umum juga datang dari ketua-ketua DPD I, DPD II, serta organisasi yang didirikan Partai Golkar.

“Atas dukungan dari berbagai pihak, saya menyatakan siap untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar Desember 2019 mendatang,” kata Ridwan.

Ridwan yang saat ini juga duduk sebagai anggota DPR ini, mengaku sudah menikmati asam-garam bersama Golkar. Sejak 1992, dia telah menjadi pengurus Golkar di Jawa Timur.

Bahkan pada saat kepemimpinan Akbar Tandjung, Ridwan mengklaim berhasil membawa Golkar menang di Jawa Timur dan nasional.

“Dengan pengalaman ini, saya yakin bisa memenangkan Partai Golkar pada pemilu 2024 mendatang, dan memenangkan kepala daerah yang diusung partai,” ujarnya.

Menanggapi kabar Airlangga Hartarto, dan Bambang Soesatyo yang sudah lebih dulu menyatakan untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar, Ridwan menyatakan kalau dirinya siap berkompetisi.

“Semua kader Partai Golkar berhak mencalonkan diri sebagai ketua umum, asalkan persyaratannya sudah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan partai,” ujarnya. (Bayu Legianto)