UNJ Bangga, Rania Raih Juara International Grand Music Festival Competition 2021

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil memukau, Rania Patricia Merry mahasiswa program Studi Pendidikan Musik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil menjadi juara dalam International Grand Music Festival Competition 2021.

“Saya selaku Korprodi musik dan semua warga UNJ bangga atas capaian Rania. Semoga prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi untuk mahasiswa musik lainnya. Karena tidak mudah, tetapi kalau tekun dan disiplin dalam berlatih, pasti semua dapat mencapai yang terbaik,”jelas Rien Safrina, M.A., Ph.D. di Jakarta, Senin (31/05/2021).

Dikatakannya, tampil juara dalam Kompetisi international Musik bagi Rania tidak terlepas dukungan dan dorongan Rektor UNJ Prof.Dr. Komarudin, M.Si serta Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si. yang memberikan kesempatan pada semua mahasiswa tampil dalam lomba, baik nasional maupun internasional.

Seperti di Kompetisi international Musik 2021 yang diikuti peserta dari berbahagai negara. Sebelum pandemic, peserta harus hadir di venue lomba yang ditentukan. Namun dimasa pandemic peserta diminta mengirim video melalui kanal youtube. Penampilan peserta dinilai oleh juri dari berbagai negara.

Rien melanjutkan, Rania merupakan mahasiswi angkatan 2017 tampil dalam kategori piano sesuai dengan jurusan yang ditekuninya sebagai mayor piano di Prodi Pendidikan Musik.

Pada kesempatan terpisah Rania mengatakan, bangga dan bersyukur tampil juara dalam kompetisi musik internasional. Atas prestasi yang diraihnya ia persembahkan pada UNJ tempat menuntut ilmu dan keluarga yang terus memberikan dorongan dan dukungannya.

“Menekuni dan malanjutkan kuliah di dunia musik UNJ sudah menjadi pilihan dan cita-cita setelah belajar musik sejak sekolah SMP. Hasilnya cukup menggembirakan dan memberikan kebanggaan baik pada Dosen pembimbing dan keluarga tentunya,”ujar putri pasangan Randy Rinaldy Sabatias Manalif dan Nova Daisy Sonja Mewengkang ini.

Rania melanjutkan, atas prestasi yang diraih semoga bermanfaat bagi masyarakat dan menggapai cita-cita di dunia musik. Dengan begitu, kedepannya lebih banyak berlatih dan berlatih agar lebih baik lagi dalam memainkan Piano khususnya yang menjadi idolanya, meski adik kandungnya lebih condong menekuni gitar. (Warso)