RS Primier Bintaro Hadirkan Fasilitas Sport Clinic Unggulan

0

JAKARTA (Suara Karya): RS Premier Bintaro menyediakan fasilitas layanan unggulan bagi para olahragawan, yang mengalami permasalahan saat melakukan aktivitas berolahraga, seperti cidera.

Fasilitas kesehatan yang dinamakan Sport Clinic ini, diklaim diisi oleh dokter-dokter berpengalaman dalam menangani pasien cidera akibat aktivitas olahraga.

CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha Siahaan mengatakan Sport Clinic dapat menangani berbagai macam permasalahan olahraga, serta tips bagaimana menjaga kebugaran secara komprehensif.

“Layanan Sport Clinic tidak hanya melayani para atlet saja. Tetapi juga melayani masyarakat yang membutuhkan penanganan cidera akibat olahraga, menjaga kebugaran tubuh, serta menjalani olahraga secara rutin,” kata dr. Martha dalam acara Talk Show “A to Z About Sport Clinic
yang digelar RS Premier Bintaro, Selasa (5/10/2021).

Sementara itu, Spesialis Kedokteran Olahraga Rs Premier Bintaro, dr. Taufan Favian Reyhan menjelaskan bahwa program yang diberikan di Rumah Sakit ini merupakan program-program latihan yang di rekomendasikan oleh WHO. Dimana terdiri dari beberapa gerakan yang berhubungan dengan kegiatan fisik sehari-hari.

“Latihan yang diberikan akan dipantau oleh spesialis kedokteran olahraga secara langsung. Kita harapkan setelah menjalani program ini para pasien bisa kembali beraktifitas, dan kembali berolahraga. Agar mereka bisa menjga kebugaran dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Dokter Spesialis Orthopedic RS Premier Bintaro, dr. Sapto Adji menegaskan pentingnya bagi masyarakat yang mengalami obesitas, berkonsultasi dahulu dengan dokter jika ingin menjalani program olahraga. Menurutnya, konsultasi penting agar dapat diketahui kemampuan tubuh terhadap jenis olahraga tertentu, sehingga saat olahraga tidak membahayakan tubuh. (Bayu)