RSUD Kota Tangerang Terbakar

0
Suasana evakuasi, kebakaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang (Foto Istimewa)

KOTA TANGERANG (Suara Karya) : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Kota Tangerang, kebakaran pada Senin (25/2/2019) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sluruh pasien termasuk keluarga dan pegawai RSUD tersebut panik berhamburan menyelamatkan diri.

Tidak hanya itu, kebakaran tersebut, mengakibatkan pelayanan rumah sakit lumpuh total. “Awalnya tercium bau asap dari lantai dua dan empat , sekitar pukul sebelas malam,” ujar Direktur Utama RSUD Kota Tangerang Feriansyah,  Selasa (26/2/2019).

Pada saat itu juga kata Firmansyah, petugas dari rumah sakit melakukan pengecekan. Ternyata terjadi kebakaran di ruang panel kabel utama. Seluruh lampu padam.

Sejumlah petugas mengevakuasi pasien sementara yang lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran. Delapan unit pemadam kebakaran tiba di lokasi peristiwa, lima menit kemudian.

Kebakaran ini, merusak delapan panel listrik di rumah sakit tersebut. Lantai dua dan enam adalah kerusakan paling parah.

Diperoleh catatan, sebanyak 156 pasien berhasil dieavakuasi ke Rumah Sakit lain, Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Umum Daerah Blaraja dan tiga yudipuskesmas perawatan.

Untuk sementara, sambil menunggungu identivikasi dan perbaikan,  RSUD Kota Tangerang akan ditutup. Direktur Utama RSUD ini, memperkirakan perbaikan paling cepat membutuhkan waktu satu minggu. (Wisnu)