Safari Ramadhan, 12 Masjid disiapkan Pemkot Jakut

0
Ilustrasi, masjid. (Foto Antara)

JAKARTA (Suara Karya): Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara akan menyiapkan 12 masjid untuk lokasi gubernur DKI Jakarta dan wali kota Jakarta Utara bersilaturahmi dengan warganya dalam program Safari Ramadhan.

Asisten Kesejahteraan Rakyat, Wawan Budi Rohman, meminta setiap Kecamatan di wilayah Jakarta Utara untuk mempersiapkan dua masjid.

“Masjid tersebut akan dijadikan lokasi Safari Ramadhan,” kata Wawan di Jakarta, Kamis.

Wawan menerangkan nantinya akan ada dua kegiatan Safari Ramadhan yang masing-masing dilakukan oleh tingkat provinsi dan tingkat kota.

“Yang pertama kegiatan Safari Ramadhan untuk gubernur DKI Jakarta, yang kedua untuk wali kota Jakarta Utara,” terangnya.

Dari masjid yang diusulkan, Wawan menambahkan jika pihak kelurahan atau kecamatan harus mempertimbangkan akses masuk ke lokasi.

“Pentingnya akses dipertimbangkan karena hal tersebut terkait dengan rekayasa lalu lintas yang dilakukan. Jangan sampai maksud baik justru menciptakan suasana tidak baik buat lingkungan masjid tersebut, contohnya membuat macet,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya nanti, setiap wilayah diharapkan dapat melibatkan unsur Dewan Masjid Indonesia (DMI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), tokoh agama dan juga tokoh masyarakat. (Yunafry)