Salsabila Aghnesia, Peserta Beasiswa BAZNAS Tetap Berprestasi di Negeri Orang

0

JAKARTA (Suara Karya): Terhitung sudah satu tahun lebih Salsabila Aghnesia berkuliah di Albukhary International University, Malaysia. Menjadi salah satu dari 40 pelajar Indonesia yang berkesempatan menerima manfaat BCB-AIU angkatan 1 membuatnya mendapatkan begitu banyak pelajaran baru selama menetap di negeri tetangga ini.

“Dengan lingkungan kampus internasional, saya menjadi lebih terbiasa berbahasa Inggris dan berbaur dengan dosen serta kawan-kawan mahasiswa dari negara dan latar belakang budaya yang berbeda” ungkap Salsabila.

Salah satu pengalamannya yang paling berkesan adalah ketika ia berkesempatan menjadi master of ceremony untuk acara AIU Public Lecture Series pada tahun 2020 bersama salah satu mahasiswa dari Liberia, Verchamoh L. Kamara.

Mahasiswa Indonesia di Albukhary International University tergabung dalam organisasi Persatuan Pelajar Indonesia (PPI-AIU) yang memfasilitasi mereka untuk berbagi kepada sesama, seperti salah satu kegiatan amal yang dilaksanakan, yaitu penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Indonesia dan Malaysia pada bulan Februari lalu.

“Memaknai emansipasi, Kartini sejatinya menggunakan hak dan kesempatan yang ia miliki untuk berkarya serta bermanfaat bagi sekitarnya, dan tidak lupa juga menghargai segala bentuk usaha sesama umat manusia,” tutup Salsasbila. (Pram)