Sambut Mahasiswa Baru, Kalbis Institute Gelar Kalbispheration 2021

0

JAKARTA (Suara Karya): Kalbis Institute memiliki cara tersendiri terkait kegiatan orientasi kampus bagi mahasiswa baru, lewat acara yang disebut Kalbispheration. Diharapkan mereka siap dalam menghadapi dinamika perkuliahan.

“Dunia sekolah beda sekali dengan dunia kampus. Karena itu, lewat acara Kalbispheration ini, kami ajak mahasiswa mengenal kampus dengan segala dinamikanya,” kata Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas dalam siaran pers, Jumat (27/8/21).

Kalbispheration berlangsung pada 23-26 Agustus 2021. Karena situasi pandemi, acara yang diikuti 177 mahasiswa baru itu digelar secara daring.

Dijelaskan, Kalbispheration tahun ini bertema ‘Hearts and Minds’. Mahasiswa sejak awal diajak mengelola hati dan intelektualitasnya untuk mewujudkan moto Kalbis Institute yaitu ‘Transforming Hearts and Minds’.

“Kami berharap mahasiswa setelah lulus tak sekadar pintar dalam akademik, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap orang lain. Jadi meski punya ilmu setinggi langit, namun hati tetap harus berpijak di bumi,” tuturnya.

Naik menambahkan, Kalbispheration juga mengenalkan mahasiswa tentang dunia kampus dengan segala dinamikanya. Sehingga mereka bisa lebih siap dalam menghadapi tantangan yang datang. Serta memiliki banyak bekal agar mampu bersaing setelah lulus.

Acara tersebut juga memberi edukasi tentang anti korupsi, anti narkoba hingga bela negara. Materi diberikan oleh ahlinya, lewat kerja sama dengan berbagai pihak. Salah satunya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Rangkaian kegiatan Kalbispheration ditutup dengan inagurasi pengangkatan, perubahan dan pemberian sertifikat kepada pengurus organisasi mahasiswa atau Ormawa tahun sebelumnya ke pengurus tahun akademik 2021/2022.

“Kalbispheration Days ini menjadi ‘kawah candradimuka’ untuk mahasiswa baru, agar mereka siap dalam menghadapi berbagai tantangan, baik sisi akademik maupun non-akademik. Mereka juga tak hanya berkarya dan berprestasi, tetapi juga bersedia memajukan Indonesia,” kata Naik Henokh menandaskan. (Tri Wahyuni)