Sandiaga Berolahraga dan Bertemu UMKM di Wisata Pasir Putih Situbondo

0
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga S Uno (tengah) saat olahraga lari di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Rabu (20/2/19). (Antara)

SITUBONDO (Suara Karya): Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga S Uno melakukan kegiatan olahraga dan bertemu pelaku UMKM di objek Wisata Bahari Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (20/2/2019).

“Wisata Bahari Pasir Putih ini pemandangannya masih alami dan insya-Allah kalau di bawah pemerintahan Prabowo-Sandi akan kami kembangkan menjadi lebih bagus dan menarik,” kata Sandiaga Uno di sela olahraga pagi di Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

Menurut Sandiaga, objek wisata Pasir Putih Situbondo perlu dikembangkan agar nantinya berdampak pada peningkatan ekonomi dan dapat menyejahterakan masyarakat, khususnya pelaku UMKM di objek wisata pantai yang terletak di Jalur Pantura Situbondo tersebut.

Dengan memperbaiki dan menambah sarana pariwisata, katanya, secara otomatis ada “multiplier effect” dan akan membuka lapangan pekerjaan lebih luas.

“Di sini saya lihat sudah bagus dan perlu dikembangkan. Tadi saya lihat sendiri saat berlari dari ujung barat-ke timur bagus pemandangannya,” ujarnya.

Di hadapan seratusan “emak-emak” dan pelaku UMKM di objek Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Sandiaga berjanji akan memperbaiki ekonomi jika Prabowo-Sandi diberi kepercayaan oleh masyarakat memimpin Republik Indonesia.

“Di bawah Prabowo-Sandi akan kami perbaiki ekonomi masyarakat,” kata Sandiaga kepada “emak-emak” dan pelaku UMKM.

Dari pantauan, sejumlah pelaku UMKM diberi kesempatan diskusi bersama Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno.

Beberapa di antaranya pelaku UMKM juga menginginkan pengembangan Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.

Sebelum berdiskusi dengan pelaku UMKM dan emak-emak, Sandiaga Uno menyempatkan diri olahraga lari di sepanjang pantai wisata yang sudah cukup dikenal.

Usai lari pagi bersama pendukungnya, Sandiaga juga berenang di pantai sembari menikmati pemandangan bawah laut Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo. (Syarifuddin Lihawa)