Sandiaga Pastikan Demokrat dan Koalisi Adil Makmur Makin Solid

0
Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno. (Ist)

JAKARTA (Suara Karya): Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan bahwa Partai Demokrat akan tetap berada di barisan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga bersama dengan partai politik lain yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur.

Dia menyampaikan hal tersebut lantaran terdapat pihak-pihak yang menafsirkan pidato Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lantaran merasa tidak nyaman di koalisi Adil Makmur.

“Saya baru bertemu bertemu AHY minggu lalu, terus saya WA- an cukup intens dengan beliau dan memang beliau menyampaikan untuk Prabowo- Sandi kuat, Demokrat juga harus kuat dan saya sepakat,” kata Sandiaga di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019).

“Jadi dia bilang kita bagi tugas dia memastikan bahwa Demokrat kuat dan di daerah-daerah yang Demokrat kuat bersama Prabowo-Sandi,” kata Sandiaga.

Komunikasi yang dilakukan Sandiaga bersama Demokrat juga dilakukan kepada kader-kader lain partai tersebut. Dalam sejumlah kesempatan kampanye ke daerah, ia juga kerap didampingi oleh kader Partai Demokrat.

Saat di Majalengka Sandiaga melakukan kegiatan dengan Partai Demokrat ada tiga atau empat titik kunjungan bersama kader Demokrat.

“Saya laporkan ke mas AHY. Mas AHY kita harus bersinergi dan kita terus memastikan hubungan antara Partai Demokrat dan koalisi Adil Makmur terus langgeng. Demorat harus kuat parpol lain harus kuat karena Prabowo- Sandi harus didukung koalisi yang kuat juga,” kata Sandiaga.

Dia memastikan bahwa Partai Demokrat sama dengan partai koalisi lainnya seperti PKS, PAN, Gerindra, dan Berkarya, yakin semakin solid jelang hari pencoblosan.

“Kita dari pertama sepakat bahwa Demokrat ada di koalisi Indonesia adil makmur. Kita fokus saja, saya yakin kalau kita fokus 45 hari ke depan momentum ada di kita, sentimen positif ada di Prabowo Sandi,” kata Sandiaga. (Rizal Cahyono)