Sandiaga Uno Hadiri Haul Habib Ali di Solo

0
Sandiaga Salahuddin Uno bersama istri usai menghadiri Haul ke-107 Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi di Pasar Kliwon Solo, Sabtu (29/12/2018). (Antara)

SOLO (Suara Karya): Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Haul ke-107 Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi di Pasar Kliwon Solo, Sabtu (29/12/2018).

Sandi terlihat datang sekitar pukul 09.00 WIB didampingi istrinya Nur Asia dengan mengenakan pakai serba putih, Sandi membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke pusat lokasi haul, yaitu Kompleks Masjid Riyadh.

“Iya, tadi banyak yang minta foto,” katanya usai mengikuti acara haul.

Ia yang baru kali ini mengikuti kegiatan tersebut mengaku kagum dengan antusiasme masyarakat. Menurut dia, masyarakat yang hadir bukan hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri.

“Tadi saya ketemu yang dari Sidney, Kuala Lumpur. Buat saya ini merupakan bukti bahwa Islam Rahmatan Lil Alamin (membawa berkah bagi seluruh umat manusia, red),” katanya.

Ia juga berjanji pada tahun depan akan kembali mengikuti kegiatan tersebut.

“Banyak yang bisa diteladani dari Habib Ali. Beliau merupakan ulama besar, guru dari guru. Kebetulan juga masih kerabat dari istri saya,” katanya.

Sementara itu, ia mengaku senang karena kegiatan tersebut berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Semua kamar hotel penuh, usaha kecil dan menengah tumbuh karena kegiatan ini. Ini yang harus diteladani, bahwa beliau seseorang yang dekat dengan kaum duafa sejak semasa hidup. Beliau masih memberikan barokah dan rahmat setelah usia beliau,” katanya. (Budiono Tejaumbaran)