Sasar Milenial, PT Mega Perintis Siap Luncurkan Brand Fashion Baru DUE/E

0

JAKARTA (Suara Karya): Industri fashion Tanah Air tampaknya optimis bisnis mereka akan kembali menggeliat pada 2021. Bahkan PT Mega Perintis yang selama ini dikenal sebagai produsen Manzone, ‘berani’ meluncurkan merek baru yang akan menyasar kalangan muda dengan nama DUE/E.

“Meski pandemi, fashion masih menjadi kebutuhan utama masyarakat kita setelah makanan,” kata Creative Head DUE/E, Amrit Dodani dalam siaran pers, Senin (21/12/20) terkait rencana peluncuran merek DUE/E pada awal Januari 2021 mendatang.

Amrit menargetkan penjualan merek DUE/E akan menyamai pertumbuhan merek lainnya dikembangkan PT Mega Perintis dan kini populer di masyarakat seperti Manzone, MOC dan Minimal. Kami juga menargetkan penjualan online di masa pandemi seperti ini,” katanya.

Ditambahkan, DUE/E bakal bisa bersaing dipasaran karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau di kalangan muda yang ingin gaya, tetapi tak ingin kantong bolong. Harga mulai Rp99.900 hingga Rp359.900.

“Meski berharga murah, produk kami tetap mengedepankan kualitas. Kami punya pabrik sendiri, sehingga biaya bisa ditekan seminimal mungkin,” ucapnya.

Amrit kembali menegaskan, DUE/E bakal disukai karena ada sentuhan baru dalam dunia fashion Indonesia yang penuh warna, style and detail. Karena untuk pertama kalinya, produk pakaian menggunakan warna yang unik serta detail pada desainnya pada sebuah brand lokal.

“Hal itu juga dibarengi penggunaan kain berkualitas dan tentunya mengikuti trend. Kami juga memikirkan trend warna tahun depan yang diumumkan oleh Pantone dalam proses desain, agar mampu bersaing dengan brand fast fashion yang ada di Jakarta dengan harga bersaing,” katanya.

Amrit menegaskan, DUE/E adalah produk lokal alias buatan Indonesia. Namun, pembuatan produknya mempertimbangkan berbagai kalangan mulai dari karyawan hingga kelompok yang memang sudah fashion conscious. Tak tertinggal pula para penggemar streetwear dan remaja yang trendy.

“Kami tidak terkiblat ke desain apapun secara spesifik, kami ingin terlihat berbeda dan dikenal sebagai brand yang penuh dengan ide-ide baru,” katanya menegaskan.

Untuk penjualan online, Amrit menyebut, DUE/E tersedia secara ekslusif di marketplace ‘Shopee’. Karena fashion seharusnya dapat di akses oleh semua orang. Dari anak sekolah hingga yang lanjut usia punya hak untuk tampil fashionable.

Ditanya apakah DUE/E lebih mengarah gender tertentu, Amrit mengatakan, fashion tak lagi indentik dengan kaum hawa, tetapi juga kaum adam. Saat berpakaian, banyak pria memilih kaos dengan grafis unik atau kemeja dengan motif trendy yang dipadupadankan dengan celana pendek atau jeans favorit mereka.

“Tak sedikit pria yang suka layering berbagai kemeja dengan kaos serta aksesoris pendukung lainnya seperti topi dan kalung. Fashion menjadi ajang bagi setiap individu untuk mengekspresikan gaya dan kreativitasnya,” ujarnya.

DUE/E akan debut pada Januari 2021 mendatang melalui koleksi bertajuk ‘Elevated Essentials’. Koleksi akan dipenuhi berbagai prints dan desain yang trendy.

“Di saat banyak mereka fashion pria memilih warna netral dan aman, DUE/E berani menghadirkan warna terang yang jarang ditemui pada merek-merek lainnya. Kami harap, DUE/E dapat memberi semua orang kesempatan untuk berekspresi dengan fashion,” kata Amrit menandaskan. (Tri Wahyuni)