Satu Pemain Barcelona Positif Mengidap COVID-19

0
Skuad Barcelona. © AP Photo

JAKARTA (Suara Karya): Sebuah kabar mengejutkan datang bagi Barcelona. Salah satu pemain mereka dikonfirmasi positif mengidap virus corona.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona saat ini tengah bersiap untuk terbang ke Portugal. Mereka akan tampil di babak perempat final Liga Champions musim ini kontra Bayern Munchen.

Baru-baru ini, Barcelona kembali melakukan test Corona kepada seluruh pemain dan juga staff mereka. Sebagai syarat dari protokol medis yang diterapkan oleh UEFA.

Hasil terbaru test tersebut menunjukkan ada satu pemain Barca yang positif mengidap virus mematikan tersebut. “Berdasarkan tes PCR yang dilakukan pada hari Selasa (11/8) kemarin, dari sembilan pemain yang diperiksa, satu di antaranya positif terjangkit Covid-19,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Kondisi Sehat

Pihak Barcelona mengonfirmasi bahwa pemain yang namanya dirahasiakan ini sebenarnya berada dalam kondisi yang sehat.

Ia tidak menunjukkan gejala-gejala terkena Covid-19 namun setelah pemeriksaan ternyata ia mengidap virus tersebut.

“Pemain ini tidak menunjukkan gejala apapun dan berada dalam kondisi yang sehat. Ia saat ini sudah dikarantina di rumahnya dan pihak klub melaporkan kejadian ini kepada otoritas sepakbola dan medis.”

Tidak Berpengaruh

Pihak Barcelona juga mengonfirmasi bahwa kasus positif ini tidak mempengaruhi persiapan mereka jelang perempat final Liga Champions. Pasalnya sang pemain diketahui tidak melakukan kontak dengan skuat yang akan tampil di laga tersebut.

“Semua orang yang kontrak dengan pemain ini sudah ditelusuri untuk mendapatkan tes PCR.”

“Namun pemain ini belum membuat kontak dengan pemain tim senior yang dijadwalkan akan pergi ke Lisbon di hari Kamis besok untuk bermain di Liga Champions.”

Skuat UCL

Menurut laporan tersebut, Barcelona akan berangkat ke Lisbon dengan membawa 22 pemain.

Ke 22 pemain tersebut akan dipersiapkan untuk menghadapi Bayern Munchen di babak perempat final nanti. (Bobby MZ)