Secara Aklamasi Dr. Hidayat Humaid, M,Pd, Terpilih jadi Ketua KONI DKI Jakarta 2022 – 2026

0

JAKARTA (Suara Karya) : Dosen Pasca Sarjana dan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Dr. Hidayat Humaid, M,Pd, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI DKI Jakarta periode 2022 – 2026 melalui Musyorprov yang digelar di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/3/2022).

Musyorprov yang dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjalan dengan lancar, meski sebelumnya banyak intruksi dan usulan saat Mantan Ketua KONI DKI Djamhuron Wibowo membacakan pertanggung jawaban.

Melalui Musyorprov pula, Hidayat Humaid ditetapkan sebagai orang nomor satu KONI DKI karena sudah mengantongi dukungan lebih dari 50 persen plus satu.

Dukungan kepada Hidayat adalah 58 sehingga tidak dilakukan proses pemilihan. Pada Musorprov KONI DKI ini sebetulnya ada dua calon, namun calon lainnya Julizar Idris hanya mendapatkan 11 dukungan.

Sebagai Ketua Umum KONI DKI terpilih, Hidayat didampingi tiga formatur salah satunya adalah Pandapotan Sinaga.
Dalam sambutannya Hidayat mengatakan dalam olahraga tidak mengenal oposisi.

“Saya akan mengajak semua pihak termasuk Pak Julizar untuk bersama membangun prestasi olahraga DKI Jakarta lebih baik,” kata Hidayat.

Hidayat sendiri mengaku akan membawa olahraga DKI untuk berprestasi lebih baik.
Bahkan tidak hanya menjadikan olahraga DKI berjaya di PON juga mampu bersaing di tingkat internasional.

Sebagai barometer kemajuan prestasi atlet di Tanah Air sudah seharusnya para olahragawan DKI dapat memenuhi harapan Gubernur DKI Jakarta menjadikan yang terbaik, baik dipajang PON maupun SEA Games, Asian Games dan Olimpiade sekalipun. (Warso)