Sehari Usai Pembukaan POMNas XVII Padang, Tim Renang DKI Jakarta Buat Gebrakan Raih 5 Medali Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu

0

PADANG (Suara Karya) : Tampil hari pertama setelah pembukan POMNas XVII, Jumat (18/11/2022), tim renang mahasiswa DKI Jakarta langsung membuat gebrakan mengumpulkan 5 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Disaksikan langsung ketua kontingen DKI Jakarta, Dr. H. Herinto Sidik Iryansyah, M. Si tampaknya semua perenang asal Ibu Kota tidak memberikan kesempatan pada lawan untuk menghasilkan prestasi terbaiknya.

“Kami Puas dengan 5 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu yang diraih mahasiswa melalui kolam renang di hari pertama POMNas XVII,”tegas Herinto setelah mengalungkan medali bagi sang juara di Kolam Renang FIK Universitas Negeri Padang (UNP) Jumat (18/11/2022).

Semoga prestasi membanggakan di cabang renang hari pertama POMNas katanya, memberikan semangat pada mahasiswa DKI yang tampil dicabang lainnya untuk meraih medali terbaiknya selama tampil di Padang.

Adapun prestasi terbaik yang dihasilkan mahasiswa DKI Jakarta lewat cabang renang adalah, di nomor 200m kupu-kupu putra, medali emas diraih Karel dengan waktu 1 menit, 53,22 detik. Diikuti Ernest, perunggu dengan waktu 1 menit, 58,21 deti. Tambahan medali emas di nomor yang sama di putri diraih Serena dengan waktu 2 menit, 08,06 detik.

Sedang di nomor punggung 100 m putra, Farrel raih medali emas dengan waktu 57, 56 detik. Diikuti di putri lewat Azzahra raih medali emas waktu 1menit, 06, 73 detik. Adapun di nomor gaya kupu-kupu 50 m putra, medali emas disumbang Joe Aditya 25.32 detik dan perak melalui Azel Zelmi dengan waktu 25.93 detik. (Warso)