SehatQ Gelar Kegiatan Bangun Kedekatan Ibu dan Anak

0

JAKARTA (Suara Karya): Startup penyedia layanan kesehatan digital, SehatQ menggelar kegiatan bertajuk ‘Happy Healthy Mother’s Day’ di area Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Minggu (18/12/22).

“Perhelatan bagian dari perayaan Hari Ibu yang puncaknya pada 22 Desember mendatang,” kata Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso disela acara.

Membangun kedekatan antara ibu dan anak, menurut Pandu, menjadi penting karena hal itu dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak. Selain juga mengembangkan sifat ramah pada anak, penurut terhadap orangtua dan mudah diajak kerja sama.

“Semua itu akan terbentuk jika ibu dan anak sering melakukan kegiatan ‘bonding’. Sayangnya, di era digital sibuk dengan gadgetnya dan ibu kesulitan menemukan ide kegiatan untuk meningkatkan hubungan tersebu.

“Belajar dari pengalaman itu, SehatQ menggagas kegiatan bertajuk ‘Happy Healthy Mother’s Day’ yang diharapkan dapat meningkatkan kedekatan hubungan ibu dan anak,” tuturnya.

Disebutkan kegiatan itu berupa kelas memasak makanan sehat, bermain di kolam bola, fun static bike, hingga cek kesehatan secara gratis. Kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kemandirian anak

“Para ibu juga bisa ikut kegiatan bincang kesehatan bertema ‘Different Ways to Strengthen Mom and Child Relationships’. Para pembicara memberi tips dan triks bagaimana membangun hubungan yang baik dengan anak,” ucap Pandu.

Para ibu juga mendapat pengetahuan tambahan seputar kesehatan anak lewat bincang kesehatan yang menghadirkan narasumber dokter spesialis anak, ahli gizi, dan pengamat kesehatan anak.

Kegiatan dapat terselenggara berkat dukungan dari para sponsor produk penunjang kesehatan seperti Biogesic, Konilife, Anmum, Cocoflim dan Entrasol.

Selain meningkatkan hubungan yang erat antara ibu dan anak, Pandu menambahkan, acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan wawasan para ibu tentang penggunaan platform kesehatan digital SehatQ.

“Platform tersebut juga memberi informasi terkini seputar isu kesehatan yang terjadi di masyarakat. Misalkan, kasus obat sirup berbahaya yang marak di media beberapa waktu lalu. Sehingga ibu bisa melakukan pencegahan,” ujarnya

Pandu menambahkan, kegiatan semacam itu akan digelar secara rutin di masa depan. Selain merekatkan hubungan ibu dan anak, kegiatan itu juga berisi banyak informasi seputar kesehatan terkini.

kepada tujuan lain dari digelar acara ini adalah menambah wawasan para ibu untuk lebih efektif lagi dalam menggunakan platform kesehatan digital untuk memaksimalkan kesehatan keluarga. Para ibu bisa mendapatkan informasi terbaru terkait kesehatan seperti adanya kasus obat sirup yang berbahaya bagi anak beberapa waktu lalu.

SehatQ juga menyebutkan bahwa event seperti ini akan lebih sering diselenggarakan di waktu mendatang.

Sekadar informasi, SehatQ yang didirikan sejak 2018 itu kini telah melayani lebih dari 20 juta pengunjung setiap bulannya. SehatQ menjadi situs kesehatan kedua terpopuler di Indonesia. (Tri Wahyuni)