Suara Karya

Selain Posko, Gardu Ganjar Jawara Banten Salurkan Kompresor yang Dapat Dijadikan Ladang Usaha

BANTEN (Suara Karya): Sukarelawan Gardu Ganjar Jawara Banten memberikan sentuhan bantuan kepada kalangan Komunitas Gabungan Ojek Online Sadulur (GOS) Maja dengan mendirikan posko berteduh bagi mereka di Jalan Raya Maja-Koleang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Posko itu diresmikan pada Minggu (17/9/2023). Selain bantuan tersebut, Gardu Ganjar juga memberikan bantuan berupa alat kompresor.

“Mudah-mudahan dengan adanya base camp ini kami senantiasa lebih mempererat rasa tali silaturahmi kami, berkumpul di satu tempat titik berteduh kami, di base camp ini,” ujar Koordinator Kecamatan (Korcam) Gardu Ganjar Jawara Banten di Maja, Tb Abdurrahman.

Dia mengatakan selain memperoleh posko untuk tempat berteduh, bantuan kompresor juga bisa dijadikan ladang usaha bagi komunitas ojol.

Sehingga dampak positif bantuan tersebut bisa dirasakan secara terus menerus tidak hanya dari segi penggunaannya saja, tapi juga pemanfaatannya menjadi sumber pundi-pundi rupiah bagi ojol.

“Saya berharap kompresor ini bisa menambah suatu penghasilan juga, mungkin bisa membuka tambal ban di base camp ini di area yang strategis di pinggir Desa Maja,” jelas Abdurrahman.

Kegiatan yang juga merupakan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo calon Presiden 2024 ini pun mendapatkan sambutan hangat dari para peserta. Apalagi, sudah empat tahun lebih komunitas Gabungan Ojek Online Sadulur (GOS) Maja itu berdiri, baru kali ini mereka mendapatkan bantuan.

Sebelum adanya bantuan, komunitas Gabungan Ojek Online Sadulur (GOS) Maja belum memiliki tempat berteduh yang menaungi mereka dari hujan dan panas.

Namun, berkat bantuan Gardu Ganjar, komunitas ojol itu merasa sangat terlindungi dan makin semangat lagi dalam mencari nafkah ke depannya. (Wis)

Related posts