Selama Libur Nataru, Komunitas Otomotif CAI Apresiasi terhadap Pelayanan Pertamina

0

JAKARTA (Suara Karya): Komunitas otomotif Club Ayla Indonesia (CAI) mengapresiasi layanan Pertamina saat libur Natal dan Tahun Baru baik penyediaan bahan bakar minyak (BBM) serta layanan tambahan yang disediakan BUMN energi tersebut.

“Penyediaan BBM lancar. Layanan mereka juga baik, termasuk dalam hal menjaga protokol kesehatan,” kata Humas CAI, Adjie Sambogo, di Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Menurut dia, jumlah anggota CAI yang mudik tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya sebagai dampak pandemi COVID-19. Pada 2019 sekitar 80 persen dari total 15 ribu anggota CAI di seluruh Indonesia memanfaatkan libur untuk pulang kampung, tahun ini berkurang lebih dari separuh.

Dari anggota CAI yang melakukan mudik, lanjutnya, pada umumnya memberikan kesan positif dan mengaku puas terhadap pelayanan BBM Pertamina termasuk kelancaran mengisi BBM.

“Anggota kami yang melakukan perjalanan dari Medan ke Bekasi juga mengaku ‘aman’. Semua lancar, termasuk soal penyediaan BBM,” ujarnya.

Sementara itu Adjie yang mengadakan perjalanan dari Madiun ke Jakarta pada 27 Desember 2020 mengaku, bahwa sepanjang Tol Trans Jawa, semua lancar dan dilayani dengan baik, tidak ada antrean panjang pengisian BBM.

“Dalam perjalanan tersebut, saya mengisi mobil dengan Pertamax sebanyak dua kali. Pertama pada Km 519 di sekitar Sragen. Dan kedua, pada Km 250 di sekitar Brebes,” ujarnya.

Menurut dia, kelancaran pelayanan di setiap SPBU tersebut tak lepas dari penerapan layanan pembayaran non tunai. Selain lebih aman dan menjaga protokol kesehatan, juga membuat layanan melalui aplikasi MyPertamina tersebut lebih cepat.

Dikatannya, yang juga membuat pelayanan lebih lancar karena setiap SPBU memberi keleluasaan dalam pembayaran, misalnya, ketika ada konsumen yang belum siap menggunakan pembayaran non tunai, tetap mendapatkan pelayanan yang sigap dari petugas SPBU.

Untuk libur Natal dan Tahun Baru kali ini, Pertamina mengoptimalkan berbagai layanan tambahan. Selain digitalisasi berupa pembayaran non tunai melalui aplikasi MyPertamina, BUMN tersebut juga menempatkan Pertashop di beberapa titik di jalan tol Trans Jawa, layanan pesan antar melalui nomor kontak 135, serta menyiapkan mobil tangki tambahan di SPBU sepanjang jalan tol Trans Jawa. (Pramuji)