Selamat Datang Kembali, Paulo Dybala!

0
Pemain Juventus, Paulo Dybala. © AP Photo

JAKARTA (Suara Karya): Paulo Dybala mengakhiri paceklik gol yang menerpanya pada musim 2020/2021. Pemain 27 tahun itu mencetak gol pertamanya di Serie A musim ketika memasuki pekan ke-11.

Juventus berjumpa Genoa pada pekan ke-11 Serie A, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Luigi Ferraris, Juventus sukses meraih kemenangan dengan skor 1-3.

Gol pertama Juventus dicetak Paulo Dybala pada menit ke-58. Genoa sempat menyamakan skor lewat Stefano Sturaro, tetapi dua gol Cristiano Ronaldo membuat Juventus pulang dengan tiga poin.

Paulo Dybala is Back!

Gol ke gawang Genoa punya arti yang sangat penting bagi Paulo Dybala. Sebab, ini adalah gol pertamanya di Serie A musim ini. Dybala sebelumnya mencetak gol di laga melawan Ferencvaros pada ajang Liga Champions.

“Saya pikir mencetak gol sangat penting bagi para penyerang, itu akan memberi kami kepercayaan dari. Saya sangat membutuhkan gol ini,” ucap Dybala.

Paulo Dybala harus memainkan tujuh laga di Serie A sebelum akhirnya mencetak gol di musim ini.

Pemain asal Argentina berada dalam fase yang buruk di awal musim. Dia melewatkan sesi pramusim karena cedera dan sempat positif Covid-19. Dybala pun kesulitan menemukan performa terbaiknya.

“Pada banyak laga, saya tidak merasa enjoy ketika harus menendang bola atau bahkan mengontrolnya. Saya tidak menjadi diri sendiri dan saya merasa makin berat ketika banyak laga berlalu tanpa gol,” katanya.

Kepercayaan Andrea Pirlo

Paulo Dybala kini mendapatkan kepercayaan dirinya lagi. Walau belum berada pada level terbaiknya, dia yakin berada di jalur yang tepat. Apalagi, dia punya dukungan Andrea Pirlo di belakangnya.

“Saya mungkin tidak memainkan laga yang luar biasa, tetapi gol ini akan sangat membantu,” kata Paulo Dybala.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan pelatih. Kami berbicara sepanjang waktu, dan dia adalah seseorang yang jarang berbicara secara umum, jadi istimewa memiliki dialog pribadi dengannya,” tutup mantan pemain Palermo tersebut. (Bobby MZ)