Selamat Jalan Neta S Pane (Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW)

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane meninggal dunia di RS Mitra Keluarga, Bekasi Barat pada Rabu (16/6/2021) pukul 10.40 WIB.

Neta meninggal setelah didrawat di rumah sakit itu sejak 5 Juni 2021. ” Ya betul, Neta meninggal tadi pagi sekira pukul 10.40 WIB. Dia orang baik, Selamat jalan Neta,” kata Data Wardhana kerabat dekat Neta.

Karenanya, kata Data Wardhana, ia merasa kehilangan atas meninggalnya pengamat kepolisian yang kritis dan mampu memberikan masukan baik untuk memajukan Polri.

Seperti diketahui, Neta merupakan Ketua Presidium IPW sejak 2004 hingga sekarang. Aktivis kelahiran Medan, 18 Agustus 1964 itu memulai karirnya di bidang jurnalistik dengan menjadi reporter di SKH Merdeka di Jakarta.

Ia kemudian menjadi Wakil Pimpinan Redaksi Surat Kabar Jakarta tahun 2002-2004. Neta kemudian aktif sebagai aktivis hingga menjabat Ketua Presidium IPW.

IPW sendiri adalah lembaga swadaya masyarakat yang mengawasi kinerja kepolisian. Anggota lembaga ini terdiri dari pengamat, wartawan, pakar, hingga akademisi yang peduli terhadap masalah kepolisian. (Warso