Suara Karya

Selangkah lagi, Christo & Nathan Juara Ganda Putra, Justin Barki Lolos dari Lbang Jarum

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil cukup menegangkan, namun berakhir dengan happy ending, yang tersaji pada laga turnamen BNI Medcoenergi M25K seri keempat di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta.

Tampil di tiga nomor yakni 2 tunggal dan 1 ganda, petenis petenis putra tuan rumah Indonesia akhirnya menempatkan Christhoper Rungkat/Nathan Barki merebut tiket final perdananya di seri ini. Begitu juga serta meloloskan Justin Barki ke babak 4 besar.

Justin Barki yang berlaga di lapangan 3 menghadapi pemain Turki Yanki Erel, di luar dugaan mampu memberikan kejutan besar. Meski secara peringkat jauh diatasnya, Justin yang di set pertama dipaksa takluk 5-7, dapat bangkit dari keterpurukan, bahkan mampu membalikkan keadaan.

Perlahan namun pasti, petenis kidal Indonesia ini mencoba bermain taktis ditengah gempuran juara seri ketiga M25K dengan mengandalkan kick servis dan berusaha membreak servis lawannya. Alhasil upayanya pemain tuan rumah berusia 23 tahun ini sangat efektif, dan menang dengan 6-4, membuat laga harus diselesaikan rubber set.

Memasuki set ketiga, tensi pertandingan antar kedua pemain tetap berjalan ketat dimana skor 6-6 terjadi, sehingga babak tiebreak harus dilalui. Dengan dukungan penonton dan motivasi tinggi, akhirnya Justin mampu keluar dari tekanan untuk menang 7-6 tiebreak 2 dari Yanki Erel yang berperingkat 382 ATP.

Sayang tunggal putra Indonesia lainnya Muhamad Rifqi Fitriadi yang di gadang gadang dapat melangkah lebih tinggi di seri keempat ini, gagal memenuhi harapan pecinta tenis di tanah air setelah tak mampu mengatasi perlawanan Jason Jung.

Unggulan pertama dari Taiwan ini justru tampil dominan di sepanjang laga yang berlangsung straight set. Kemenangan 6-4 dan 6-0 dari juara tunggal putra Sea Games Kamboja ini, memastikan tiket semifinalnya untuk bertemu Hiroki Moriya dari Jepang usai menghentikan perlawanan rekannya Yusuke Takahashi dengan skor 1-6, 6-2 dan 6-2.

Sementara itu di nomor ganda, harapan pecinta tenis di tanah air agar pemain pemain Indonesia bisa mencapai prestasi tertinggi dikancah turnamen internasional seperti BNIMedcoEnergi M25K ini, kian mendekati kenyataan.

Kemenangan dua set langsung yang di catat oleh Christhoper Rungkat/Nathan Barki dari pasangan Jepang Yuki Mochizuki/Takeru Yuzuki, meloloskan ganda tuan rumah ini melangkah ke final.

Performa meyakinkan Christo melalui placing bola yang akurat dan sergapan Nathan di depan net, menjadi kunci kemenangan pasangan Indonesia untuk menumbangkan lawannya yang merupakan unggulan kedua dengan skor 7-5 dan 6-2.

Selanjutnya di partai puncak yang akan digelar besok pukul 13 Wib di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, akan menghadapi unggulan pertama Francis Alcantara/Hiroki Moriya, yang mencatat kemenangan 6-4, 6-3 dari Prucyha Isaro/Markos Kalovelonis. (Warso)

Related posts