Sempat Absen Latihan, Emil Sumbang Emas di Filipina

0
JAKARTA (Suara Karya) :  Meski sempat menjalani operasi cedera lutut, namun tidak mempengaruhi pelari asal DKI Jakarta Emilia Nova menyumbang medali emas bagi Merah-Putih di SEA Games XXX Filipina.
Hal itu tejadi ketika mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu mencapai garis finish pertama di  nomor 100 m Gawang putri cabang  atletik di Clark Atletic Stadium, Filipina, Senin (9/12).
“Rasanya bahagia banget bisa menyumbang medali emas bagi Nusa dan bangsa di multi event dua tahunan ASEAN,”jelas Emilia Nova lewat releasenya dari Filipina.
Perjuangan Emil memang cukup berat saat persiapan menuju SEA Games Filipina. Bahkan, dia menyebutkan sempat tidak latihan dua bulan karena cedera tumit.
“Persiapan saya tahun ini sempat terhambat karena cedera tumit. Saya sempat istirahat dua bulan sama sekali tidak lari. Terus drop banget. Tapi, Alhamdulillah beberapa bulan kondisi membaik tetapi terkadang masih suka terasa nyeri cuma saya yakin saja kalau rezeki saya juara  ya juara aja,” ujarnya.
Ketika ditanya ada kesulitan lain untuk bisa merebut emas, Emil menjawab, “Sebenarnya mudah sih kalau saya latihannya rutin. Lawan terberat itu adalah diri sendiri.”
Di nomor 100 M Lari Gawang Putri, Emil mencatat waktu terbaik 13,61detik. Medali perak direbut Tran Thi Yen Hoa (Vietnam) 13,75 detik dan Binte Zaini Nur Izlyn (Singapura) dengan waktu 13,92 detik meraih perunggu. (Warso)