Seperti Saat Mengusung, Golkar Partai Pertama yang Memberi Selamat Pada Jokowi

0

JAKARTA (Suara Karya): Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama pengurus Golkar se-Indonesia, menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rombongan Airlangga tiba menggunakan bus.

“Silaturahmi dengan Bapak Presiden sekaligus ucapkan selamat ditetapkan KPU. Kami semua secara individu dan parpol sekali lagi mengucapkan selamat. Semua hadir, ada 34 pengurus DPD Golkar yang hadir,” kata Airlangga, di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Momen seperti ini, mengingatkan saat Golkar tercatat sebagai parpol yang pertama kali secara lantang mengusung Jokowi sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres periode keduanya (2019-2024).

Senin itu, Ketua Umum Golkar dan seluruh pengurus Golkar datang untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden terpilih periode 2019-2024. Partai berlambang pohon beringin ini secara publik tercatat konsisten bersikap. Bagaimana sikap pengurus di tingkat DPD?

“Partai Golkar, baik DPP Partai Golkar maupun DPD Partai Golkar se-Indonesia, mengucapkan selamat atas ditetapkannya pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Sesuai sikap partai, Golkar mulai di tingkat bawah hingga pusat solid dalam mendukung pasangan Jokowi-kiai Mar’uf Amin pada saat pelaksanan Pilpres 2019 lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Alex Noerdin mengungkapkan bahwa konsistensi Golkar dalam perjuangan untuk memajukan bangsa indonesia, telah terukur dan teruji. Dan setiap program yang dicanangkan, katanya, pastinya berpihak kepada rakyat dan semata untuk mensejahterakan rakyat.

“Kita, DPP Partai Golkar serta seluruh ketua-ketua DPD tingkat I, bersilaturahmi dengan Bapak Presiden RI Joko Widodo, sekaligus menyampaikan ucapan selamat telah ditetapkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum). Golkar secara lembaga dan kami masing-masing individu mengambil kesempatan pertama untuk mengucapkan selamat,” ujar Alex Noerdin. (Gan)