Sepuluh Pengprov Siap Tampilkan Atlet di Indonesia Woodball Premier Championship

0

JAKARTA (Suara Karya) : Sepuluh Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Wood Ball Association (IWBA) menyatakan siap mengirim atletnya tampil di Indonesia Woodball Premier Championship yang akan digelar di lapangan woodball, Pamulang, Banten, 25-28 November 2021.

“Pengprov yang aktif mengirim atletnya di suatu kejuaraan sudah menyatakan siap. Mereka datang diantaranya dari Kepri, Lampung, DKI, Banten, Jatim, Kaltim, Jabar dan Jateng,”tegas Ketua Pengprov IWBA Banten, Suhendar Wijaya, Rabu (3/10/2021).

Suhendar mengatakan, event woodball bertaraf nasional kali ini merupakan suatu peluang bagi daerah memberikan kesempatan pada atletnya mengukur prestasi yang selama pandemi covid – 19 tidak tampil dalam suatu pertandingan.

Selama Pandemi kejuaraan tingkat nasional maupun internasional diistirahatkan. Dengan begitu, atlet sulit mengukur prestasi yang dimiliki. Peningkatan prestasi seorang atlet hanya bisa terpantau malalui suatu event seperti Indonesia Woodball Premier Championship yang akan digelar di lapangan woodball, Pamulang, Banten.

Sebagai tuan rumah penyelenggara atlet Banten sudah mulai latihan intensif. Selain siang, latihan malam juga diberikan. Latihan malam dengan suasana gelap sengaja diberikan pada atlet untuk melatih fokus dan kosentrasi.

Dengan harapan, saat pertandingan berlangsung atlet mampu menghadapi kondisi hari mulai gelap. Karena konsentrasi atlet sudah terlatih selama dalam persiapan menuju suatu kejuaraan woodball berlevel nasional. (Warso)