HUT FSPPB KE-19
Serikat Pekerja Pertamina Bantu Pesantren Darul Muti’ah

0

darul muti’ahJAKARTA (Suara Karya):  Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) memberikan bantuan dana Rp 50 juta ke Pondok Pesantren Darul Muti’ah, di Ciledug, Kota Tangerang, Banten, Jumat (18/3/2022). Ini merupakan sebagian bentuk kegiatan kemanusian dan amal yang rutin dilakukan serikat pekerja Pertamina.

Presiden FSPPB Arie Gumilar mengatakan, bantuan ini juga diberikan dalam menyambut hari jadi FSPPB ke-19. “Dengan memgadakan acara santunan, kami rasa lebih banyak manfaat yang bisa diberikan dan dirasakan oleh orang lain yang membutuhkan,” kata Arie.

Diungkapkannya, dalam merayakan hari jadi FSPPB untuk tahun ini ada yang berbeda. Biasanya FSPPB mendatangkan anak-anak yatim ke kantor Pertamina, tetapi untuk saat ini kita yang bersilaturahmi langsung ke pondok mereka.

“Alangkah lebih afdol kita yang mendatangi mereka. Insya Allah ini sebagai salah satu bentuk bagian perjuangan kita. Bahwa dengan silaturahmi dan bersedekah insya Allah akan diberikan kemudahan untuk Pertamina, pekerja Pertamina, dan Indonesia,” katanya.

Dia berharap Pertamina masih menjadi perusahaan energi kelas dunia yang menjadikan kebanggaan Indonesia dan memberikan kemakmuran bagi seluruh rakyat.

“Memanfaatkan momentum hari jadi ini mudah-mudahan para pengurus dan seluruh pekerja Pertamina dimanapun berada tetap menjaga kekompakan di kepengurusan, solid dengan jiwa korsa berjuang bersama- sama. Semoga kita semua tetap semangat untuk menghadirkan energi untuk negeri,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama , pengasuh Pondok Pesantren Darul Muti’ah H Abdus Syakur menyampaikan rasa terima kasih kepada FSPPB. Dia berharap, ada “tangan-tangan” lain yang mau membantu anak-anak di pondok yang diasuhnya.

“95% penghuni pondok merupakan anak yatim piatu. Semuanya merupakan usia sekolah dan tentunya membutuhkan banyak biaya,” katanya. (Bayu)