PERANGI COVID-19
Serikat Pekerja Pertamina Salurkan Donasi ke Sejumlah RS

0
(suarakarya.co.id/Dok Humas FSPPB)

JAKARTA (Suara Karya): Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menyalurkan ribuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit (RS) dan masyarakat di berbagai daerah. APD yang didapat dari hasil pemngumpulan donasi para pekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor energi tersebut terdiri dari 10.000 masker, 200 baju hazmat, 5000 liter handsanitazer, dan satu unit isolation transport.

Presiden FSPPB Arie Gumilar mengatakan, pengumpulan donasi ini merupakan bentuk dukungan serikat pekerja terhdap pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, kami telah menyalurkan APD kepada petugas medis, ojek online, media partner dan masyarakat di wilayah yang telah diteta[pkan sebagai zona merah oleh pemerintah,” kata Arie di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Dijelaskannya, sampai saat pihaknya terus mengumpulkan donasi dari seluruh pekerja Pertamina yang ada di Indonesia untuk terus membantu pemerintah memerangi pandemi Covid-19.

“Kami berharap pandemi Covid-19 segera mereda, dan diharapkan semua lapisan
masyarakat Indonesia mengikuti mbauan pemerintah agar tetap tinggal di rumah,” imbaunya.

Arie juga mengatakan, selain membantu pemerintah, yang tak kalah penting bantuan juga diberikan kepada rekan-rekan wartawan.

Menurutnya, para wartawan ini sangat berperan dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19. “Wartawan juga terkena dampak yang luar biasa,” katanya. (Andara Yuni)