Suara Karya

Sering Dapat Perhatian dari Sukarelawan KST, Ribuan Supir Truk di Jabar Siap Dukung Ganjar pada 2024

BANDUNG (Suara Karya): Sukarelawan Ganjar yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat memberikan bantuan sarana penerangan untuk pangkalan truk di Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Bantuan tersebut diserahkan kepada pemilik pangkalan truk dan para sopir, Rabu (24/5/2023) sore. Mereka pun langsung memasangkannya secara gotong royong di lokasi acara.

“Hari ini kami memberikan bantuan kepada pangkalan truk di daerah Baleendah Kabupaten Bandung,” kata Koordinator Wilayah KST Jawa Barat Willy Shadli.

Menurutnya, fasilitas penerangan sangat dibutuhkan oleh para sopir truk untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas pada malam hari. Terlebih, kawasan di sekitar pangkalan truk mereka juga minim pencahayaan.

“Tujuan untuk bantuan ini, kami melihat kondisi pangkalan truk ini memang gelap pada malam hari. Dari situlah kami beranjak untuk memberikan bantuan agar lebih nyaman pangkalan truknya,” tutur Willy.

Perhatian sederhana terhadap para supir truk dari para sukarelawan Ganjar seperti itu sudah dilakukan secara berkelanjutan. Hasilnya, dukungan dari para sopir truk terhadap Ganjar menjadi Presiden 2024, makin kuat di wilayah Jawa Barat.

Selama menggelar kegiatan sosial di berbagai daerah di Jawa Barat, mereka telah menemui ribuan sopir truk. Para sopir itu pun dipastikan akan mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024 mendatang setelah mendapatkan perhatian dari KST.

Oleh karena itu, Willy optimistis Ganjar akan mendapatkan dukungan penuh dari para supir truk di Jawa Barat.

“Harapan mereka (sopir truk) kurang lebihnya (minta) diperhatikan. Karena memang supir truk ini jarang sekali yang memperhatikan,” ujarnya.

Bantuan yang disalurkan kali ini berupa tiga unit tiang lampu penerangan jalan untuk dipasang di pangkalan truk. Serta, beberapa unit lampu portable untuk menerangi supir pada kondisi darurat di tengah perjalanan mereka.

Para sopir truk menunjukkan semangat dan sikap gotong royong saat memasangkan tiang lampu yang dilakukan secara bersama-sama. Mereka juga terlihat antusias mengikuti sosialisasi mengenai sosok Ganjar yang disampaikan para relawan.

Bantuan itu diapresiasi pemilik perusahaan pangkalan truk, Resi Agustina. Menurutnya, kegiatan-kegiatan sosial yang digagas para relawan Ganjar sangat bermanfaat secara langsung bagi masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan penerangan ini karena ini sangat membantu di pangkalan truk kami untuk membantu supir-supir untuk meringankan pekerjaan kami,” tutur Resi.

Sementara itu, salah seorang supir truk di pangkalan tersebut, Tatang Kurniawan mengaku pernah mengalami kondisi darurat di jalan tol yakni kerusakan mesin yang membuat truknya mogok dan sopir harus memperbaikinya segera.

Kondisi tersebut dinilai sangat membahayakan supir apabila terjadi pada malam hari.

“Bantuannya sangat bermanfaat. Kalau ada trouble di jalan kami kalau kurang penerangan biasanya pakai (lampu) ponsel,” kata Tatang. (Wis)

Related posts