Sertijab Menpora,  Dito Mengaku Momentum Bersejarah Disaksikan Anak dan Istri

0

JAKARTA (Suara Karya) : Dito Ariotedjo mengaku, hari ini merupakan moment bersejarah setelahr resmi menerima jabatan Menpora dari Muhadjir Effendy dalam acara serah terima jabatan (sertijab) di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (4/3/2023).

“Hari ini merupakan sangat spesial bagi saya dan mungkin bersejarah. Apalagi saya didamping istri dan anak. Mungkin ini perubahan hidup saya seminggu kebelakang. Ditelepon tiba-tiba hari Sabtu, Minggu siap-siap, Senin dilantik,” kata Dito.

Menurutnya, mulai hari Senin itulah kemerdekaan bersama istrinya diambil. Tapi dia merasa tidak apa-apa, karena kemerdekaan ini diambil untuk Merah – Putih.

Dito menggantikan Muhadjir sebagai Menpora definitif. Sebelumnya Muhadjir yang menjabat Menko PMK ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebaga Plt Menpora menggantikan Zainudin Amali.

Muhadjir secara resmi menerima serah terima jabatan Menpora dari Zainudin Amali pada 16 Maret lalu. Amali memutuskan mundur sebagai Menpora, jabatan yang dipegang sejak Oktober 2019 menjadi wakil Ketum  PSSI.

“Hari ini saya berdiri di sini saat momentum dan suasana olahraga lagi ramai, isu lagi tinggi, karena kemarin isu Piala Dunia U-20, yang hari ini masih diperjuangkan Ketua Umum PSSI [Erick Thohir] di FIFA. Insya Allah minggu ini membuahkan kabar baik,” ucap Dito.

Pada kesempatan yang sama Muhadjir yakin Dito mampu menjalankan tugas sebagai Menpora dengan baik, kendati usianya sangat muda 32 tahun.

Menurutnya, sesuai janji Presiden [Jokowi], Menpora akan dipimpin oleh anak muda. Mas Dito adalah menteri termuda di kabinet. Beliau kaya pengalaman, pergaulannya banyak mentor yang mengasah kemamampuannya. “Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan akan meraih sukses menjadi Menpora, ” tambahnya. (Warso)