IDULADHA 1443 HIJRIAH
Siloam Cikarang Sembelih 3 Sapi Kurban

0

JAKARTA (Suara Karya): Siloam Hospitals Lippo Cikarang, menyembelih 3 sapi kurban pada Iduladha, yang jatuh pada Minggu 10 Juli  2022 (10 Zulhijah 1443 H).  Selain sebagai ibadah, kurban sapi ini sebagai bentuk pelayanan manajemen kepada masyarakat di sekitar rumah sakit.

Ketua panitia qurban 2022 dr. Ineke Winda mengatakan, manajemen mensyukuri acara qurban tahun ini bisa dikasanakan setelah 2 tahun tertunda karena pandemi Covid-19.

Namun demikian lanjut Ineke, pelaksanaan qurban tetap mentaati protokol kesehatan. “Saya mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama Bpk/Ibu panitia rohani Islam (rohis) pelaksana kurban, semoga lelah kalian menjadi lillah,” kata Ineke melalui siaran persnya yang diterima suarakarya.co.id di Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Sementara itu, Direktur Siloam Hospitals Lippo Cikarang, dr Albert Limanto mengatakan, bahwasanya wujud berqurban merupakan murni kolaborasi dari segenap karyawan, dokter dan dewan direksi rumah sakit.

“Turut berqurban dalam syariat umat Islam pada hari raya Iduladha merupakan wujud kepedulian sekaligus bentuk pelayanan kami kepada lingkungan sekitar rumah sakit. Qurban tiga ekor sapi ini adalah murni dari kolaborasi kami bersama karyawan dan para dokter,” kata Albert.

Dalam kesempatan tersebut, Albert juga mengucapkan rasa syukur dan bahagia kepada Tuhan yang maha kuasa atas seluruh kesempatan dan kepedulian yang diperoleh oleh manajemen Siloam Hospitals Lippo Cikarang.

“Puji syukur kepada Tuhan yang maha esa, Segenap lapisan di rumah sakit ini, menunjukan semangat kekeluargaan dan berbagi yang luar biasa pada kesempatan yang berbahagia ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara berkelanjutan,” kata Albert.

Hadir dalam kesempatan itu ketua pelaksana Ilen Iskandardinata dan 34 panitia lainnya saling bahu membahu dalam melayani kebutuhan puluhan masyarakat yang hadir untuk mendapatkan daging qurban. (Bayu)

Adapun pendistribusian daging qurban diberikan kepada 5 yayasan yaitu:

1. Yayasan Nurul Ulum Bekasi
2. Yayasan Pondok Pesantren Salafi Alhuda
3. Yayasan Pabu
4. MDA Miftahul Huda
5. Yayasan Yatim Piatu Megaregency