Siloam Hospitals Mataram Buka Gerai Asuransi Jiwa Mandiri Inhealth Indonesia

0
(suarakarya.co.id/Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya): Siloam Hospitals Mataram menjalin kerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Mandiri Inhealth Indonesia dengan membuka gerai di rumah sakit tersebut. Peresmian gerai dilakukan Kamis (24/9/2020) pukul 09.00 WITA dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian oleh Direktur Siloam Hospitals Mataram dr. Rini Kusmardiati dan Head Of Service Office Mandiri Inhealth Mataram I Wayan Wirabhakti, sebagaimana disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom.

Rini mengatakan, kehadiran gerai asuransi khusus Mandiri Inhealth akan mendorong percepatan proses pelayanan, khususnya bagi para pasien pemegang kartu Mandiri Inhealth Managed Care. Pasien yang membutuhkan perawatan dan pengobatan dengan menggunakan asuransi Mandiri Inhealth akan dilayani pada konter tersendiri mulai dari registrasi, transaksi pembayaran, hingga penanganan keluhan, hingga pengendalian layanan terpadu.

“Sebagai rumah sakit terakreditasi Paripurna, kami terus mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan bagi para pasien. Salah satunya dengan menyediakan gerai khusus Mandiri Inhealth agar para pasien jaminan asuransi tersebut dapat meminimalisir waktu tunggu dalam proses pelayanan kesehatan di Siloam Hospitals Mataram,” kata Rini.

Menurutnya, tidak hanya kemudahan layanan, ketersediaan gerai khusus tersebut juga diharapkan mampu mendatangkan lebih banyak pelanggan dalam mengakses layanan kesehatan di Siloam Hospitals Mataram. Dalam perjalanannya, kerja sama ini juga menawarkan peningkatkan fasilitas bagi pasien jaminan asuransi Mandiri Inhealth, salah satunya untuk fasilitas rawat inap.

Pasien dapat melakukan upgrade kelas kamar tanpa biaya satu tingkat di atas plafon, sesuai ketentuan yang berlaku. Peningkatan kualitas dan fasilitas pelayanan tersebut dilakukan sebagai komitmen antara Siloam Hospitals Mataram dan Mandiri Inhealth dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pasien pemegang jaminan asuransi.

Ditegasjkanya, Siloam Hospitals Mataram didukung oleh 56 dokter spesialis dan sub-spesialis, serta dilengkapi dengan peralatan dan penunjang medis seperti CT Scan dan USG. Tersedia juga layanan instalasi gawat darurat (IGD) dan radiologi 24 jam, laboratorium, farmasi, ruang operasi, serta layanan poliklinik setiap hari, termasuk Sabtu dan Minggu.

“Hal ini memungkinkan pasien pemegang jaminan asuransi Mandiri Inhealth yang mengajukan klaim untuk perawatan dan pengobatan di Siloam Hospitals dalam beragam kondisi seperti gawat darurat, keluhan penyakit, hingga rawat inap dapat dilayani dengan baik dan optimal setiap waktu,” katanya. (Pramuji)