Situs Blanja.com Tawarkan Banyak Hadiah Selama Ramadhan

0

JAKARTA (Suara Karya): Situs Blanja.com meluncurkan program “Bedug Belanja”, yang menawarkan banyak hadiah bagi pembeli selama Ramadhan. Tersedia beragam hadiah mulai dari umroh, mudik gratis, motor Yamaha XMax, Macbook Pro hingga voucher Blanja.

“Kesempatan dapat hadiah itu digelar 3 kali dalam sehari yaitu waktu sahur, dzuhur dan maghrib. Belanja jadi lebih hemat,” kata CEO Blanja.com, Jemy Confido saat peluncuran program “Bedug Blanja” di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Jemy dalam kesempatan itu didampingi Brand Manager Blanja.com, Adhitya Insan.

Dijelaskan, pihaknya ingin memanfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri untuk berbagi kebahagiaan. Karena merujuk pada hasil survey e-Commerce IQ Asia pada 2018, yaitu kebutuhan tertinggi selama Ramadhan adalah fashion dan bingkisan untuk saudara. Pengeluaran bekisar Rp1-5 juta.

“Lewat program Bedug Blanja ini, kami mengajak konsumen untuk belanja sekaligus bersuka cita. Karena beragam hadiah yang didapat bisa dijadikan bingkisan lebaran,” katanya.

Digunakannya kata bedug, menurut Jemy, karena benda tersebut telah menjadi alat
komunikasi tradisional bagi masyarakat Indonesia. Suara bedug juga menjadi panggilan untuk melakukan kebaikan seperti beribadah.

“Dari sana, kami terinspirasi untuk membuat Bedug Blanja, sebuah panggilan berbelanja yang menyenangkam karena ada beragam hadiah yang bisa ditukarkan,” ucapnya.

Adhitya menambahkan, pelanggan yang sudah berbelanja memiliki kesempatan beragam hadiah undian dengan menukarkan Koin Blanja. Koin itu merupakan reward berupa koin virtual yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik, baik langsung maupun tidak langsung.

“Program Koin Blanja Ramadhan 2019 berlangsung selama 3 Mei hingga 9 Juni 2019. Setiap transaksi minimum seribu rupiah akan dapat 1 Koin Blanja. Itu berlaku kelipatan. Koin yang terkumpul bisa ditukarkan beragam hadiah,” kata Adhitya menandaskan.

Sebagai informasi, Blanja.com adalah e-commerce marketplace yang dikembangkan PT Telkom dan e-Bay Inc. Blanja.com saat ini telah bermitra dengan 25 ribu wirausaha dari usaha mikro, kecil dan menengah (UKMK) yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemitraan itu telah menghasilkan lebih dari 500 juta produk.

Blanja.com tidak hanya menjadi wadah bagi pembeli dan penjual untuk berdagang online, namun satu-satunya e-commerce BUMN yang memenuhi kebutuhan konsumen tanpa batas akan beragam produk dari lokal hingga penunjang gaya hidup. (Tri Wahyuni)