SMA Al – Izhar Ukir Medali Perunggu di Jakarta Festival Handball 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) :Perkembangan Olahraga bola tangan di Indonesia semakin marak. Semua itu ditandai dengan Pelaksanaan Jakarta Festival Handball memperebutkan Piala KONI DKI Jakarta yang dilaksanakan 28-30 Oktober 2022 di GOR Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

“Saya bersyukur dengan Jakarta Festival Handball memberikan nuansa baru bagi pertumbuhan atlet mulai tingkat SD, SMP dan SMA dikawasan Jabodetabek, ” Jelas pelatih Bola Tangan Sekolah Al-Izhar, Arif Hidayat, M.Pd di Jakarta, kemarin.

Dengan adanya Jakarta Festival Handball memberikan kejutan bagi tim
pendatang baru SMA Al-Izhar Pondok Labu berhasil merebut Juara lll meraih medali perunggu dikategori Putri. Sedang di kategori putra harus puas di posisi Runner up terbaik disemua grup.

Arif yang juga mantan Pelatih Kepala Timnas Indonesia pada SEA Games 2019 mengatakan, anak-anak Al Izhar mempunyai tingkat kecerdasan yang luar biasa.

Dengan ditunjang antrometri yang baik hanya berlatih 2 minggu dengan mengenalkan cabang olahraga Handball, mereka sudah cepat beradaptasi. Bahkan bisa merebut Juara tiga. Sementara Juara satu diraih SMKN 26 Jakarta dan kedua SMK Islamic Village.

Dengan prestasi saat ini, tidak menutup kemungkinan apabila dibina secara konsisten, mereka bisa saja meraih prestasi di kancah Nasional, bahkan internasional. Prestasi yang diraih saat ini tidak lepas dukungan penuh dari pihak sekolah serta orang tua yang selalu mensupport anak-anaknya.

Arif melanjutkan, perkembangan Handball di Indonesia akan lebih baik dengan adanya pelaksanaan Kejuaraan-kejuaraan di daerah-daerah. Bahkan bila sudah berkembang bisa digelar Liga bola tangan di Indonesia.

“Dengan begitu, atlet akan terbiasa mengolah bola serta mengatur strategi dalam pertandingan serta akan terbentuk mental Juara, ” tegas Arif seusai menerima penghargaan dari Ketua Umum PB ABTI atas dedikasinya dalam mengembangkan Handball di Indonesia. (Warso)