SNJ Juara di Putri, PDAM Putra Ambil Piala Gubernur DKI di Turnamen Bola Voli Antarperusahaan

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil spektakuler tim putri Suri Nusantara Jaya (SNJ) dan putra PDAM tampil juara setelah mengalahkan lawan-lawannya dalam Turnamen Bolavoli AntarPerusahaan dan Instansi Piala Gubernur DKI Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022).

Turnamen berhadiah total Rp 100 juta yang ditutup Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus, berjalan cukup lancar dan menyedot animo penonton menyaksikan langsung di GOR Bulungan Jakarta maupun lewat siaran langsung Net TV.

Pertandingan di putra tim PDAM tampil juara setelah mengalahkan Bank Jateng
3-1 (25-20, 25-20, 26-28, 25-19). Penampilan pemain PDAM mendapat perhatian dari Ketua Panitia Zulrfarshah yang bermain cukup taktis saat mengalahkan lawan di final. Tempat ketiga diambil tim TNI AU setelah menggilas Pasundan 3-0 (25-17, 25-18, 25-22) dipertandingan akhir.

“Dengan prestasi yang dimiliki pemain PDAM dapat mengangkat nama perusahaannya. Kondisi seperti itu diharapkan muncul pada perusahaan lain saat membina para pemainnya yang tampil dalam pertandingan,” tegas Zulfarshah lagi.

Pada laga final tim putri SNJ dengan gemilang mengalahkan tim Borneo Prima Energy (BPE) 3-0 (25-16, 25-21, 25-11). Hal itu yang membuat pelatih Risco Herlambang mengaku puas.

“Menang 3-0 dengan waktu permainan yang lamban sebenarnya kurang bagi saya. Namun tampil juara ya saya bersyukur, karena persiapan kurang matang,” jelas Risco.

Risco mengakui, pada set pertama sebenarnya anak asuhnya tampil agresif. Namun karena kurang padu, maka awal pertandingan sempat kejar mengejar angka hingga 16-16. Dari situlah mulai bermain lepas dan menutup set pertama dengan angka kemenangan 25-16.

Pada set kedua, lawan memberikan perlawanan cukup akurat, namun tim asuhannya masih mampu menutup dengan kemenangan 25-21. Begitu juga dengan set ketiga ditutup dengan angka cukup telak 25 – 11.

“Seandainya pada set kedua sempat kecolongan dan pertandingan berakhir dengan kedudukan 3 – 1 hal itu saya anggap kalah meski SNJ unggul. Karena semua itu saya lihat dari segi pemain SNJ unggul baik body maupun permainan yang akurat yang dimilikinya,” papar Risco lagi.

SNJ dan PDAM selain mendapatkan piala Gubenur DKI Jakarta juga menerima hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 25 juta. Sedangkan runner-up, BPE dan Bank Jateng, masing-masing menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Adapun juara ketiga putri ditempati tim
Butterfly yang mengalahkan TNI AL
3-0 (25-21, 25-14, 25-18). Meski pertandingan kurang menarik, namun tim TNI AL memberikan perlawanan akurat, meski harus menelan pil pahit 3 – O.

Sementara peringkat ketiga putra ditempati TNI AU yang mengalahkan Pasundan 3-0 (25-17, 25-18, 25-22). Peringkat tiga putra menerima hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 10 juta.(Warso)