Sofyan Hanif Berikan Apresiasi Tim UNJ Juara Umum Kejurnas Kempo Mahasiswa

0

JAKARTA (Suara Karya) : Wakil Ketua Umum PB.PERKEMI 1. Sp. Prof. Dr. A. Sofyan Hanif, M.Pd. , memberikan apresiasi kotingen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tampil sebagai juara umum dalam Kejuaraan Nasional Mahasiswa Beladiri Shorinji Kempo yang digelar di GOR UNJ Jakarta 1-2 Oktober 2022.

“Melalui kepiawainya tim Beladiri Shorinji Kempo UNJ mengumpulkan 5 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu. Pengumpulan medali yang cukup signifikan itu menjadi modal untuk menggapai prestasi ke pertandingan nasional lainnya, ” tegas Sofyan Hanif di Jakarta, kemarin.

Tampilnya 175 perserta, dengan kekuatan 141 atlet dan 34 official dari 25 kontingen Universitas dari seluruh Indoneisa merupakan jumlah yang cukup membanggakan. Dengan begitu persaingan lebih ketat untuk meraih tampuk juara.

Melalui prestasi yang membanggakan yang diukir para mahasiswa UNJ ditingkat nasional paparnya, menunjukkan persiapan yang matang. Hal itu pula patut diberikan acungan pada dosen pembimbing, pelatih dan atlet yang menyumbang prestasi optimal bagi UNJ.

Pada kesempatan terpisah Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. H. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si mengatakan, munculnya bibit-bibit Kenshi muda dari UNJ memberikan angin segar dalam pembinaan kempo ditingkat mahasiswa. Karena semua itu merupakan aset bagi UNJ khususnya dan PERKEMI pada umumnya di pentas Nasional maupun International.

Kontingen UNJ berhasil mengumpulkan medali terbanyak setelah mengantongi 5 medali emas, 5 medali perak dan 2 perunggu, tempat kedua UPN Veteran 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu, diikuti Universitas Negeri Yogyakarta dengan 2 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu, keempat Universitas Udayana 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu, serta kelima Universitas Diponegoro dengan 5 medali perak.

Wakil Rektor III yang juga Ketua BAPOMI DKI Jakarta bangga Kejurnas antar mahasiswa dihadiri perwakilan dari Dispora dan KONI DKI Jakarta. Begitu juga Ketua Umum PB. PERKEMI Dr. Agus Setiadji, Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. Komarudin, M.Si. , Kadispora Provinsi DKI Jakarta Dr. Achmad Firdaus, S.Pd., M.Pd. , Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Dr. Hidayat Humaid, M.Pd. .(Warso)