Dr. H. Herinto Sidik Iryansyah, M. Si.
Spektakuler, tiga Jam jelang Penutupan Basket Putra dan Panjat Tebing Sumbang Medali Emas di POMNas XVII Padang

0

 

PADANG (Suara Karya) : Spektakuler tiga jam sebelum upacara penutupan POMNas XVII Padang tahun 2022 dimulai, atlet panjat tebing dan bola basket putra menyuguhkan medali emas bagi kontingen DKI Jakarta.

Tim basket putra tampil di final menghadapi Jateng bermain cukup taktis, menghasilkan angka kemenangan dengan angka 71 – 34. Perjuangan di partai final membutuhkan tampaknya cukup menguras tenaga para pemain.

Pasalnya kedua tim. Ingin menyuguhkan prestasi optimal dengan membuahkan medali emas.Hal itu membuat Ketua Kontingen DKI Jakarta, Herinto Sidik Iryansyah, M. Si. memberikan acungan jempol.

Begitu pula yang dihasilkan cabang. Panjat tebing yang dalam POMNas XVII mengalami ujian cukup berat. Beberapa kali pertandingan dibatalkan karena cuaca hujan, pertandingan terakhir pun lokasinya dipindah.

Namun semua itu tidak membuat atlet panjat tebing semangatnya turun. Bahkan mereka semakin tertantang nyalinya untuk mengalahkan lintasan panjat tebing yang disediakan panitia.

Dengan panjatan terakhir lanjat tebing menghasilkan medali emas. Ketika berita ini. diturunkan Cabor Panjat Tebing final Lead & Semifinal dan final Boulder pertandingan tidak dilanjutkan, alias dihentikan. (Warso)