Srikandi Ganjar Galakkan Hidup Sehat Bagi Perempuan Milenial di Depok

0

JAKARTA (Suara Karya): Relawan Srikandi Ganjar menggalakkan hidup sehat bagi kaum perempuan milenial di Kota Depok, Jawa Barat. Kampanye hidup sehat ini disambut baik dan antusias oleh para perempuan di wilayah tersebut.

Korwil Srikandi Ganjar Jabodetabek, Wahyuni Safitri mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi pentingnya bergerak dan berolahraga bagi perempuan, serta melakukan olahraga zumba sebagai implementasi dari salah satu cara agar hidup menjadi sehat.

Menurut Wahyuni, dari hasil penelitian, manusia dalam satu minggu harus bergerak minimal 150 menit agar bisa hidup sehat.

“Artinya, ketika kami mau menjalankan hidup sehat, atau kami mau sehat, itu harus minimal olahraga 150 menit dalam 1 minggu,” kata Wahyuni usai kegiatan di Studio Bodyfit for Woman. Jalan Rtm. Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (8/1/2023).

Wahyuni mengajak perempuan, khususnya perempuan milenial untuk menghindari gaya hidup dengan banyak duduk terus-menerus, rebahan, asik main gadget, kurang bergerak dan berolahraga. Sebab, hal itu dapat menimbulkan berbagai penyakit yang serius.

Wahyuni juga menjelaskan manfaat dari berolahraga seperti, nenjauhkan dari beragam penyakit, nembuat tubuh lebih tegap, merangsang pertumbuhan ideal, meningkatkan daya pikir hingga mencegah risiko cedera.

“Kita mengajak dan mensosialiasikan pada perempuan milenial, khususnya di Jabodetabek untuk menggaungkan hidup sehat bersama. Jadi kita hari ini melaksanalan zumba sekaligus sosialiasi apa aja sih selain zumba, kegaitan olahraga yang bisa dilakukan di rumah,” paparnya.

Wahyuni menambahkan Srikandi Ganjar telah banyak melakukan kegiatan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kaum perempuan milenial di Jabodetabek.

“Kita sudah lakukan banyak pogram kerja yang basisnya untuk milenial. Kita berusaha mengembangkan SDM para perempuan milenial,” pungkasnya.

Srikandi Ganjar Jabodetabek juga memohon doa dan dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Dalam acara itu, mereka turut membagikan goodybag, kaos, gantungan kunci, snack dan doorprize. Doorprize berupa alat dan perlengkapan olahraga serta voucher pelatihan zumba. Hal itu merupakan salah satu upaya Srikandi Ganjar agar perempuan millenial semakin semangat dalam berolahraga. (Pram)