Srikandi Ganjar Gelar Masak Serentak di 15 Provinsi

0

JAKARTA (Suara Karya): Perempuan milenial pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar, menggelar kegiatan bertajuk ‘Cita Rasa untuk Indonesia’ dengan menghadirkan Chef Yulita (peserta 5 besar Masterchef Indonesia Season 5) dan Chef Firhan (runner up Maserchef Indonesia Season 6).

Kegiatan ini diselenggarakan serentak di 15 provinsi dan diikuti 15 ribu peserta secara luring dan daring, yakni Sumatera Utara, Jambi, Lampung, Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Barat.

“Srikandi Ganjar melakukan kegiatan serentak di 15 provinsi di Indonesia dengan tema utama Cita Utama untuk Indonesia. Kita masak bersama dan mengundang chef di setiap daerah untuk memasak secara serentak dalam menyambut Hari Ibu 2022,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Ganjar, Windy, Sabtu (10/12/2022).

Windy menjelaskan, antusias tinggi para Srikandi Ganjar mengikuti kegiatan itu terlihat dari banyaknya peserta yang hadir di setiap provinsi. Mereka begitu bersemangat untuk mendapatkan pembelajaran dan pengalaman masak-memasak langsung dari ahlinya yang merupakan jebolan Masterchef Indonesia.

Kegiatan Srikandi Ganjar ini diharapkan mampu menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM, baik yang ingin memulai usaha kuliner maupun yang telah memulai UMKM kuliner. Terlebih bagi para perempuan milenial yang berjejaring dalam barisan Srikandi Ganjar, sehingga kegiatan tersebut tetap sejalan dengan program-program Ganjar yang banyak memanjakan milenial.

Layaknya figur Ganjar Pranowo yang telah menjadi inspirasi bagi banyak perempuan milenial, Windy menyebutkan, tujuan utama diadakannya kegiatan itu adalah untuk menyosialisasikan Ganjar kepada masyarakat agar dukungan ‘Ganjar Presiden 2024’ bisa terus disuarakan.

“Srikandi Ganjar fokus menyosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024 dan tentunya dengan kegiatan serentak ini Srikandi Ganjar semakin dikenal. Tujuan utama kami tentu mendukung Pak Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024,” kata Windy.

Salah satu Srikandi Ganjar bernama Devi, meluapkan kegembiraannya setelah mengikuti acara tersebut. Perempuan milenial yang memiliki hobi masak itu mengaku mendapatkan banyak pelajaran ihwal masak-memasak.

Devi mengatakan, kegiatan yang diadakan Srikandi Ganjar itu sangat memotivasi perempuan milenial seperti dirinya yang memiliki hobi masak. Menurutnya, hanya Srikandi Ganjar yang memahami tren dan mampu menjadi wadah bagi perempuan milenial.

“Kegiatan Srikandi Ganjar ini bagus banget acaranya, bisa memotivasi perempuan-perempuan yang ada di Indonesia, terutama perempuan milenial dan kekinian. Intinya acaranya menyenangkan banget, banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari sini,” kata Devi.

Ia melanjutkan, Srikandi Ganjar yang memberdayakan perempuan milenial memiliki visi dan misi sejalan dengan Ganjar Pranowo yang dikenal berjiwa muda dan telah membuktikan keberhasilan kinerjanya dalam memimpin daerah.

Oleh sebab itu, Devi mengharapkan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden bisa terus berlanjut hingga Ganjar terpilih dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Yang saya ketahui itu Pak Ganjar itu pemimpin yang gigih, tulus dan berjiwa sosial yang tinggi. Kinerjanya juga sangat bagus dan program-programnya juga. Saya berharap ke depannya Pak Ganjar bisa menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang,” tutur Devi. (Pram)