Suara Karya

Srikandi Ganjar Jabar Gelar Kompetisi Futsal Milenial di Indramayu

JAKARTA (Suara Karya): Kumpulan perempuan milenial dari berbagai daerah di Jawa Barat yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jabar menggelar kompetisi futsal putri di Vianos Futsal di Lemahabang, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Para sukarelawan yang tergabung dari beberapa daerah di Jabar tersebut menggelar kompetisi itu pada Minggu 12 Februari 2023.

Kompetisi ini digelar bertujuan membangkitkan gairah olahraga perempuan di Kabupaten Indramayu.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabar, Eva Yuliana mengatakan kompetisi tersebut diikuti oleh 10 tim. Masing-masing tim terdiri dari 10 putri. Para peserta merupakan perempuan milenial dari berbagai daerah di Indramayu.

“Kami ingin menggaet para milenial di Indramayu khususnya para perempuannya. Kita memfasilitasi untuk mereka ikut tanding di acara kami,” kata Eva.

Berdasarkan informasi warga setempat, kompetisi yang digelar para sukarelawan itu menjadi salah satu ajang lomba futsal dengan jumlah peserta terbanyak di Indramayu.

“Harapannya para perempuan milenial di sini bisa lebih giat berolahraga terus, di futsal putri juga, karena informasi yang saya dapat juga kita adalah yang pertama kali mengadakan futsal putri (dengan peserta) sebanyak ini,” sambungnya.

Berbagai hadiah menarik ditawarkan kepada para peserta dan pemenang kompetisi ini. Mulai dari sertifikat, piagam penghargaan, hingga piala dan uang tunai untuk para pemenang.

Srikandi Ganjar Jabar berkomitmen terus menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya perempuan di Tanah Sunda. Eva mengatakan sukarelawan akan kembali mengadakan kompetensi cabang olahraga lainnya khusus untuk perempuan milenial. Dia menyebut voli putri akan menjadi agenda berikutnya.

“Kami terinspirasi dari Bapak Ganjar yang senang berolahraga dan aktif menggaet dan memberdayakan kaum perempuan juga,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut sukarelawan Srikandi Ganjar juga membuka bazar UMKM. Para peserta dan suporter yang hadir mendapatkan voucher belanja gratis yang bisa ditukarkan dengan berbagai makanan yang tersedia di bazar tersebut. (Pram)

Related posts