Sumbang Korban Corona, Kevin Lelang “Perlengkapan Perang”

0

JAKARTA (Suara Karya) : Peduli terhadap korban wabah virus Corona, pebulutangkis nasional Kevin Sanjaya Sukamuljo melelang barang-barang miliknya. ‘Perlengkapan perang’ yang dilelang Kevin terdiri dari raket, jersey serta sepatu yang biasa ia kenakan saat berjuang di lapangan bulutangkis.

Pemain ganda putra rangking satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon ini berharap hasil lelang barang-barangnya ini bisa mengurangi beban mereka yang tengah berjuang menghadapi situasi yang tidak kondusif ini.

Dalam proses lelang yang dilakukan Kevin di Instagram Live pada Senin (13/4) malam bersama musisi Armand Maulana, sepatu Kevin terjual seharga Rp. 8 juta, jersey Rp. 21 juta, serta raketnya dibeli aktor Raffi Ahmad dengan nilai fantastis yaitu Rp. 40 juta.

“Senengnya itu bisa bantu mereka yang lagi butuh, semoga hasil lelang ini bermanfaat di saat seperti ini,” kata Kevin yang dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Barang-barang yang dilelang Kevin merupakan barang-barang yang punya makna besar untuknya. Jersey yang dilelang ini merupakan jersey yang dipakainya saat menjuarai empat turnamen level bergengsi di tahun 2019 yaitu China Open Super 1000, Denmark Open Super 750, French Open Super 750 serta Fuzhou China Open Super 750.

Raket yang dilelang pun ternyata punya memori tersendiri. Ini merupakan raket yang mengantarkannya menuju gelar All England pertamanya pada tahun 2017.

Sebagai atlet, Kevin juga terkena dampak wabah Corona dengan batalnya seluruh turnamen selama kurang lebih lima bulan lamanya, termasuk turnamen puncak Olimpiade Tokyo 2020 yang bergeser penyelenggaraannya menjadi tahun depan.

“Kalau demi kebaikan bersama ya saya nggak ada masalah sih olimpiade ditunda,” kata pemain asal klub PB Djarum ini.

“Soal performa kan dari beberapa tahun kemarin ya begini-begini aja, kalau memang rezeki tidak akan kemana kok. Dibilang lagi di peak performance, kan di kejuaraan dunia belum juara,” pungkasnya.

Kevin yang bersama Marcus kini menduduki peringkat satu dunia, akan memanfaatkan waktu yang ada untuk memoles penampilan mereka. (Warso)