Susah Tidur? Mungkin Sudah Saatnya Anda Ganti Kasur

0

JAKARTA (Suara Karya): Kasur ternyata memiliki usia pemakaian. Umumnya usia pemakaian kasur itu antara 8–10 tahun, setelah itu harus diganti yang baru. Bahkan menurut National Sleep Foundation, kita harus mengganti kasur minimal lima tahun sekali agar tidak mengalami masalah dalam tidur.

Namun masih banyak orang yang belum menyadari hal ini. Sebagian besar masyarakat masih beranggapan kasur hanyalah sebatas alat untuk merebahkan diri beristirahat, sehingga tidak perlu yang namanya mengganti kasur.

Anggapan seperti ini tentulah salah besar. Karena selain berfungsi sebagai alas ketika kita merebahkan diri untuk tidur, kasur juga memiliki peranan penting sebagai penyangga tubuh kita selama proses rebahan tersebut.

Kita menghabiskan waktu 6 – 8 jam tiap harinya untuk beristirahat di atas kasur. Itu berarti sama saja kita menghabiskan hampir sepertiga hidup kita di atas kasur. Nah, kalau usia kasur yang dipergunakan sudah cukup tua melebihi batas usia pemakaian, maka kasur akan mengalami kerusakan yang tentunya akan berpengaruh terhadap kenyamanan tidur kita.

Mengenali kasur yang mulai rusak karena melebihi uia pemakaian sebenarnya tidaklah sulit, yaitu ketika kita mulai merasakan ketidaknyaman saat kita tidur karena bentuk kasur yang berubah.

Ciri-ciri kasur yang sebenarnya sudah tidak layak pakai di antaranya terlihat usang, mengeluarkan bunyi derit, berbau tidak sedap, tidak nyaman, berdebu, terdapat tungau, atau menimbulkan gejala alergi.

Karena itu, Fajri, Head of Marketing PT Royal Abadi Sejahtera, produsen Tote Bed, mengaku berkomitmen untuk menghadirkan kasur berkualitas untuk semua kalangan dengan harga yang terjangkau.

“Kami ingin semua orang memiliki tidur yang berkualitas, tentunya dengan didukung kasur yang juga berkualitas tetapi harganya terjangkau,” ujar Fajri.

Dia menambahkan, selain memberikan garansi layak pakai hingga 15 tahun, kasur Tote Bed juga memiliki keunggulan lain, yaitu sudah dilengkapi dengan busa sanitized dari Royal Foam sehingga bebas tungau, jamur dan bakteri.(Devita)