Tae Yong, Miliki Ketelitian sebagai Pelatih U-19

0

JAKARTA (Suara Karya) : Asisten pelatih tim nasional U-19 Nova Arianto menilai, pelatih asal Korsel Tae-yong cukup teliti dan mempunyai.keinginan keras menjadikan tim yang ditanganinya mengalami kemajuan pesat selama menjalani Pelatnas.

“Meskipun Tae yong baru bertemu beberapa kali. Namun bos asal Korea Selatan itu adalah pelatih yang sangat disiplin. Bahkan cukup teliti, baik segi teknik dan non teknik,”tegas Nova.

Selain itu, Nova mengungkapkan, Tae-yong juga ingin tempat latihan yang berkualitas untuk para pemain. Sebab, faktor itu sangat penting agar program yang telah dibuat dapat berjalan dengan baik.

“Makanya dia mau kami menggelar TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Karena di situ lapangannya bagus dan di Lapangan ABC (Jakarta) masih direnovasi. Rumputnya kurang bagus di sana,”ujar Nova yang dikutip dari VIVAnews.com.

Nova dan Gong Oh Kyun bakal memanggil 52 pemain Timnas U-19 untuk menjalani seleksi pada 13-18 Januari 2020. Dalam pemanggilan ini, mayoritas pemain diisi oleh skuat Timnas U-19 besutan pelatih sebelumnya, Fakhri Husaini.**