Tak Mau Kalah, Sepak Takraw Putri Sumbang Medali Emas bagi Kontingen DKI Jakarta di POMNas XVII Padang

0

PADANG (Suara Karya) : Luar biasa, cabang beregu sepak takraw putri tak mau kalah menyumbang medali emas di nomor quadrant bagi kontingen DKI Jakarta di POMNas XVII di Padang, Minggu (20/11/2022).

Pertandingan final sepak takraw putri yang disaksikan Ketua Kontingen DKI Jakarta, Dr. H. Herinto Sidik Iryansyah, M. Si. berjalan cukup ketat dan enak ditonton.

Menghadapi lawan kuat dari Jawa Tengah di final, anak asuh pelatih Abdul Gani harus berjuang ekstra keras. Semua itu dialami di set pertama yang sempat juce dua kali.

Dalam detik – detik penyelesaian akhir set pertama melawan Jateng, permainan tim DKI Jakarta mengetrapkan kecepat dan akhirnya menutup dengan skor tipis 25 – 24.

Memasuki set kedua lagi – lagi pemain DKI Jakarta mengetrapkan kecepatan dan berhasil menutup pertandingan dengan angka 21 – 18. Unggul dua set di final, tim DKI Jakarta dinyatakan menang dan meraih medali emas.

“Saya bersyukur para pemain mempunyai mental juang yang tangguh. Dengan penguasaan tekhnik dan stamina, dapat mengalahkan Jateng untuk meraih medali emas, ” Ujar Gani lagi.

Kemenangan di cabang beregu sepak takraw diikuti pula di cabang bola voli putri dengan mengalahkan Sumsel 25 – 11, 25 – 10 dan 25 – 14. Sedang di putra menumbnagkan Jambi 25 – 16, 25 – 15 dan 25 – 19.

“Semoga di cabang bola voli juga mampu menyuguhkan permainan terbaiknya di POMNas XVII dengan mengukir medali, ” Jelas manajer bola voli DKI, Idris B Kamad. (Warso)