Tampil Cemerlang, Berlian Bank Jateng Kalahkan Ganevo

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil agresif, juara bertahan Berlian Bank Jateng memetik hasil cemerlang, setelah menundukkan Ganevo Yogyakarta dengan skor tipis 3-2 (21-25, 25-14, 27-25, 21-25, 15-13) pada hari pertama babak reguler putaran kedua yang berlangsung di GOR Sritex Arena Solo, Selasa (18/10/2022).

Pertarungan kedua tim putra itu berlangsung alot. Set pertama Ganevo mengejutkan tuan rumah dengan meraih kemenangan 25-14. Set kedua berbalik giliran Berlian menang dengan skor ketat 26-24.

Set ketiga kembali tim tuan rumah unggul 27-25. Dan, kembali set keempat Ganevo yang dinahkodai Koko Prasetyo Darkuncoro itu menang. Set penentuan Berlian menutup kemenangan dengan 15-13.

Pelatih Berlian Bank Jateng Ahmad Joni Anwar, bersyukur mampu memenangkan laga perdana. “Anak-anak sudah berjuang memenangkan pertandingan ini. Kami bersyukur,” kata Joni.

Sementara itu, pelatih Ganevo, Koko Prasetyo Darkuncoro merasa bangga dengan perjuangan tim asuhannya. Pasalnya, sebagian besar para pemainnya adalah junior.

Selain itu pula, Ganevo yang baru promosi ke divisi utama dengan menggantikan tim Mabes TNI yang mengundurkan diri, kalah pengalaman dengan setter Berlian yakni Bagus Wahyu.

“Setter kita Viko Zulfan Aditya kalah pengalaman dengan Bagus Wahyu. Bola-bolanya sangat baik,” tutur Koko, yang juga mantan andalan timnas voli pantai (warso)