Tampil di Banyuwangi, Tim Pasundan Juara Pul B Livoli Divisi Utama

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil maksimal, tim putra Pasundan memetik hasil sempurna menjuarai babak reguler putaran pertama Livoli Divisi Utama, setelah pada partai final mengalahkan BIN Samator Surabaya 3-1 (22-25, 25-23, 25-21, 25-19) di GOR Tawangalun Banyuwangi, Minggu (16/10/2022).

Kesempurnaan Pasundan itu juga dilengkapi dengan tidak terkalahkannya pasukan asuhan Anwar Sadat itu, setelah empat laga yang dijalaninya hingga final di Pul B tak terkalahkan.

Pelatih Pasundan, Anwar Sadat mengaku puas dengan anak asuhnya saat laga final versus Samator. “Saya puas dan bangga dengan anak buah saya di final. Mereka tampil seperti yang dilakukan waktu latihan,” ujar Sadat usai laga final.

Kekalahan pada set pertama, tambahnya, karena Farhan Halim dkk. ditekan lebih dahulu. “Untungnya pada set kedua dan seterusnya anak-anak balik menekan,” tukasnya.

Sementara itu, pelatih BIN Samator, Sigit Ary Widodo mengakui kalau tim Pasundan bermain sangan baik di final. “Saya akui Pasundan bermain sangat baik di final,” kata Sigit.

Selain itu, lanjutnya, Rivan Nurmulki dkk. banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama pada set kedua. Namun, hasil di babak reguler ini akan dievaluasi nantinya menjelang babak final four, November mendatang.

Seperti diketahui, dua tim teratas di babak reguler, Banyuwangi dan Solo, berlanjut ke final four di Magetan. Sedangkan peringkat empat dari tiap pul terkena degradasi.

Sementara di Pul B putra, tim Yuso Yogyakarta terkena degradasi ke divisi satu usai dikalahkan DPUPR Rafabinar Grobogan 1-3 (18-25, 14-25, 26-24, 19-25) pada perebutan tempat ketiga.

Pasundan sebagai juara pertama mendapat hadiah piala dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Juara kedua, BIN Samator terima Rp 12,5 juta, juara ketiga, DPUPR terima Rp 10 juta dan juara keempat, Yuso terima Rp 7,5 juta.

Selanjutnya 18 hingga 23 Oktober 2022, akan berlangsung pertandingan Pul A (putra) dan Pul EE (putri) di GOR Sritex Arena Solo.

Empat tim putra Berlian Bank Jateng, TNI AU, Indomaret dan Ganevo akan berlaga di Solo. Sedangkan di sektor putri terdiri dari Popsivo Polwan, TNI AU, Kharisma, dan Wahana Express Grup.(Warso)