Tampil Juara di PEKSIMIDA DKI Jakarta 2022, Mahasiswa UNJ Bidik Prestasi Nasional

0

JAKARTA (Suara Karya) : Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, M.Si bangga dan memberikan apresiasi pada Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan Alumni yang bekerjasama dengan Unit Kesenian Mahasiswa (UKM) berhasil mencetak para juara dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) DKI Jakarta 2022.

“Saya memberikan selamat pada mahasiswa yang meraih juara di PEKSIMIDA DKI Jakarta 2022. Begitu juga para Dosen yang setia memberikan bimbingan hingga para mahasiswanya tampil sebagai juara, ” tegas Komarudin di Jakarta, kemarin.

Tampil sebagai juara di PEKSIMIDA DKI Jakarta katanya, merupakan suatu upaya para mahasiswa dan Dosen pembimbing melakukan latihan dan persiapan yang matang. Semua itu patut diberikan acungan jempol, dengan harapan semangatnya terus berkobar hingga mencapai puncak prestasi yang diinginkan.

Menurutnya, melalui prestasi yang diraih mahasiswa UNJ di PEKSIMIDA tingkat DKI itu, dapat ditingkatkan lagi kejenjang nasional seperti yang akan digelar di Malang nantinya. Melalui prestasi yang diraih mahasiswa baik di jenjang daerah, nasional bahkan internasional dapat membawa nama harum UNJ nantinya.

Pada kesempatan terpisah Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. H. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si mengatakan, dalam PEKSIMIDA DKI Jakarta, UNJ bukan saja berhasil mencetak para juara pada tangkai lomba baca puisi dan monolog, namun juga menjadi panitia lomba.

Adapun para mahasiswa yang tampil juara di PEKSIMIDA DKI Jakarta tahun 2022, sebagai berikut, Juara 1 Baca Puisi: Salsabila Tri Ramadhan (Pendidikan Tata Rias) FT, Juara 1 Baca Puisi Putra : Muhammad Ramzy (Sosiologi) FIS, Juara 1 Monolog : Firdha Amelia Zachra (Bimbingan dan Konseling) FIP, Juara 1 Penulisan Cerpen: Nadra A Tuarita (Pendidikan Teknik Elektronika) FT, Juara 1 Pop Solo Putri : Gabriella Sarah Dame Saragih (PG PAUD) FIP, Juara 1 Seriosa Putri: Joice Cecilia Metanoia Sebayang (Pendidikan Musik) FBS, Juara 1 Keroncong Putri: Paramitha Putri Nirmala (Pendidikan Musik) FBS.

Sedang para mahasiswa yang meraih
Juara 2 Penulisan Lakon: Excelsis Deo Alfry Natan P (Pendidikan Bahasa Inggris) FBS, Juara 2 Keroncong Putra: Angga Sopyan (Pendidikan Musik) FBS,
Juara 3 Tari Kreasi: Yuniatika (Perjalanan Wisata) FIS, Juara 3 Tari Kreasi: Fatimah (Pendidikan akuntansi) FE, Juara 3 Tari Kreasi: Idetha Putri Kurnia (Sastra Inggris) FBS, Juara 3 Tari Kreasi: Muntaz Sreshi Kavita (Psikologi) FPsi, Juara 3 Tari Kreasi: Kartika Sarah Purba (Sastra Inggris) FBS, dan Juara 3 Lukis: Tania Marsha (Pendidikan Bahasa Jepang) FBS.

Abdul Sukur melanjutkan, dari 15 mahasiswa UNJ yang meraih juara di PEKSIMIDA DKI Jakarta, 8 diantaranya akan diberangkatkan Mewakili DKI Jakarta Pada Peksiminas di Malang. (Warso)