Tampil Memukau, Tim Putra dan Putri Jateng Lolos ke PON XX

0
Dian (30) pemain Jateng Putri menembus jantung pertahanan lawan, meski sempat dihadang pemain Lampung di Pra PON XX di Purwokerto. (suarakarya.co.id/Warso)

PURWOKERTO (Suara Karya): Disaksikan ratusan penonton yang datang dari para pelajar, tim Jateng putra maupun putri tampil optimal memetik kemenangan di pertandingan ketiga. Atas kemenangan itu, tim Jateng putra dan putri melangkah kesemifinal dalam Pra PON XX di GOR Satria, Purwokerto Jateng, Selasa (22/10/2019). Bahkan meloloskan keduanya menuju PON XX di Papua tahun 2020.

Melangkah kesemifinal tim Jateng putri ditunggu lawan kuat dari DKI Jakarta. Hal itu membuat pelatih M Misbahul Munir mengintruksikan agar anak asuhnya lebih siap lagi tampil dalam pertandingan. Dengan tiga kali kemenangan di pertandingan sebelumnya, melawan Jabar dengan angka 14 – 11, mengalahkan Kalsel 28 – 5 dan unggul atas lampung 32 – 3 dapat dijadikan pemanasan melangkah kesemifinal melawan tim DKI Jakarta putri nantinya.

Tim Jateng tidak pernah meremehkan lawan dan selalu tampil all out melawan Lampung sekalipun. Keuletan Nanda Indriani, Shantika, Shinta dan Dian Ekavianti terus ditingkatkan saat menghadapi Lampung. Dengan ketangkasan yang dimiliki , Jateng unggul 18 – 0 dibabak pertama. Memasuki babak kedua Nanda yang menyumbang 5 gol terus memotivasi rekan-rekannya untuk menutup babak kedua dengan kemenangan telak 32 – 3.

“Tampil all out disetiap pertandingan merupakan suatu kunci bagi tim Jateng.Kendati begitu masih menyimpan strategi jitu untuk menghadapi tim DKI putri dipartai semifinal,’tegas Munir yang merupakan spesialis pelatih penjaga gawang itu.

Sedang di putra, tim Jateng menekuk tim Sumbar 30 – 7 dan mengalahkan Kalbar 37 – 14 dalam pertandingan sebelumnya. Adapun, dihari ketiga menggulung Sulsel dengan angka 46 – 8. Menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan, Jateng langsung melangkah ke semifinal dan mengukuhkan diri lolos ke PON XX Papua tahun 2020.

Hal itu membuat pelatih Abdillah Nurfaizin memberikan acungan jempol pada anak asuhnya yang meraih target awal lolos ke PON XX di Papua tahun 2020. Setelah lolos ke PON target selanjutnya mengejar medali di Pra PON.

“Sebagai tuan rumah tentunya semangat pemain lebih tertantang untuk meraih juara. Untuk itu kami tinggal memonpa mental tanding agar saat tampil di semifinal lawan Jabar, para pemain putra mampu tampil eksis untuk meraih kemenangan menuju partai final,” tegas Nurfaizin lagi. (Warso)